Pemdes Jatimulyo Gelontorkan BLT Dana Desa, Untuk 174 KPM

INFODESA140 Dilihat

LAMPUNG SELATAN,INFODESANEWS-Pemerintah Desa (Pemdes) Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan menggelontorkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada 174 keluarga penerima manfaat (KPM)

Hadir dalam acara tersebut Kasi Ekobang Kecamatan Jati Agung Andi Darmawan Babinkantibmas, Babinsa, Pendamping Lokal Desa (PLD) serta Aparatur Desa Jatimulyo.Selasa.(29/11/2022)

Kepala Desa Jatimulyo Sumardi.SE,mengatakan pembagian BLT DD pada hari ini di salurkan untuk dua bulan yakni bulan November dan Desember.

Sumardi mengungkapkan bahwa kucuran BLT DD ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19.

Sumardi.SE. berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari.

Saya mengharapkan agar bantuan BLT ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya.katanya.

Lebih lanjut Kades Jatimulyo mengungkapkan penyaluran Bantuan BLT-Dana Desa Periode Bulan November – Desember Tahun 2022 ini diberikan kepada 174 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Jatimulyo yang diberikan secara tunai sebesar Rp600.000.

Lebih lanjut Sumardi mengatakan penyaluran BLT Dana Desa diberikan kepada 174 KPM.

Pokoknya hari ini pembagian BLT Dana Desa periode bulan November-Desember Tahun 2022 ini harus selesai semua.Tegasnya.

Kades berpesan kepada warga penerima BLT DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain.

Plt. Camat Jati Agung Rosa Resnida, S.Km mengatakan lantaran pandemi Covid-19 sudah landai, maka bantuan BLT DD tahun mendatang akan ada perubahan.

“Pemerintah memberikan regulasi pengurangan jumlah penerima BLT. Bisa jadi tahun depan jumlah penerima BLT DD akan berkurang.Pungkasnya.  (Ronald)

Berita Terkait

Baca Juga