Pemdes Jatimulyo Salurkan BLT DD Tahap II Ta-2023

INFODESA148 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pemerintah Desa Jatimulyo Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2023 tahap Kedua Kepada 77 .Keluarga Penerima Mamfaat.(KPM)

Penyaluran bantuan yang diserahkan langsung oleh Kepala Desa Jatimulyo,H.Sumardi.SE.dipusatkan di Aula Desa setempat.Senin (22/5/2023)

Turut hadir dalam penyerahan BLT-DD tahap Kedua Di Desa Jatimulyo pada hari ini, Seketaris Desa (SEKDES) Desa Jatimulyo,Muhammad Mustopa.AMD, Babinkamtibmas,Kordinator Pendamping Tingkat Kecamatan,ajaran Pemerintahan Desa Jatimulyo serta para Keluarga Penerima Mamfaat.

Penyaluran BLT DD tahun anggaran 2023 tahap Kedua,terhitung sejak Bulan April Sampai dengan Bulan Juni Tahun 2023 sebesar Rp 900 ribu per KPM,dengan rincian Rp.300.000,setiap Bulanya.

Kepala Desa Jatimulyo Sumardi,SE, mengatakan ,Penyaluran BLT-DD tahap II untuk pencairan Bulan April sampai dengan Bulan Juni tahun 2023 sebesar Rp.900.000 kepada 77 Keluarga Penerima Manfaat yang masuk kategori Keluarga Miskin Extrim, Penyandang Disabilitas dan Lansia Yang tinggal seorang diri dirumahnya.”kata dia pada infodesanews.com.

Sumardi juga berharap kepada para keluarga Penerima BLT-DD, agar dapat mempergunakan uang bantuan Dana Desa yang telah diberikan Pemerintah dengan sebaik-baiknya.

Menurutnya bantuan Langsung Tunai yang diberikan kepda Keluarga Penerima Mamfaat yang beralokasi dari Dana Desa di desa Jatimulyo ini,adalah sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Melalui Pemerintah Desa sehingga dapat di bagikan tepat pada waktunya.

Jadi pergunakan untuk membeli kebutuhan yang diperlukan saja demi memenuhi kebutuhan sehari harinya.

Ia juga berharap agar para keluarga penerima dapat mengembangkan uang dengan cara membeli hewan ternak.

Jadi uang tidak habis hanya untuk kebutuhan sehari-hari saja, dengan dibelikan hewan ternak maka bisa berkembang dan jadi jangka panjang.”pungkas Sumardi dalam arahannya. (Ronald)

Berita Terkait

Baca Juga