Pemdes Karya Mulyasari Tentukan Pembangunan di Ta-2023 Melalui MusrembangDes

INFODESA139 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pemerintah Desa (Pemdes) Karya Mulyasari Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk menentukan pembangunan di 2023 mendatang.

Musyawarah yang dipusatkan di Aula Desa setempat itu dihadiri Plt Camat Candipuro, Sholatan Bhabinkamtibmas, Aiptu I Wayan Susul, Babinsa Peltu Heriuddin,wakil ketua BPD Supriyanto, Pendamping Desa Tarmizi dan tokoh agama tokoh masyarakatp, pemuda,kader posyandu, kader PKK,dan aparatur Desa setempat. Selasa (25/10/2022)

Kepala Desa Karya Mulyasari Wartono mengatakan, musrenbangdes tahun ini masih memprioritaskan pembangunan Jalan desa. Namun pihaknya juga masih menerima usulan pembangunan yang dibutuhkan masyarakat.

“Kegiatan ini guna membahas usulan masyarakat terkait rencana pembangunan tahun 2023.”kata dia.

Menurutnya gagasan gagasan maupun ide dari masyarakat sangat dibutuhkan untuk majunya desa.

“Selama masukan atau ide tersebut tidak menyimpang dalam program pemerintah pusat, akan kita usulkan dan perjuangkan.”ujarnya.

Sementara itu Plt Camat Candipuro, Sholatan mengharapkan apa yang telah dimusyawarahkan hari ini dan perencanaan pembangunan di Desa merupakan hasil usulan masyarakat dari tingkat RT hingga Dusun.

“Saya berpesan dalam mengajukan program pembangunan benar benar kebutuhan masyarakat dan skala perioritas,” pungkasnya.

Diketahui dari hasil MusrenbangDesa, Pemerintah Desa Karya Mulyasari merencanakan pembangunan berupa Rabat beton sepanjang kurang lebihnya 700 meter yang terletak di Dusun 001 dan Dusun 002.

Selain itu Pemdes Karya Mulyasari juga menganggarkan Pekerjaan Bes di semua Dusun yang berjumlah empat Dusun dan pembangunan Talud serta pembangunan gorong gorong dan mengajukan pembangunan Jembatan yang bersumber APBD Lampung Selatan. (BB)

Berita Terkait

Baca Juga