PEMDES MARGA KAYA SALURKAN BLT-DD TAHAP AKHIR KE 98 KPM TAHUN 2022.

INFODESA158 Dilihat

LAMPUNG SELATAN,INFODESANEWS –Pemerintah desa Marga Kaya Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Bulan Oktober, November,Desember tahun 2022 dengan jumlah Rp.900.000 (SEMBILAN RATUS RIBU RUPIAH) kepada 98 KPM

Mujimim Selaku kepala desa (KADES) desa Marga Kaya sangat berharap kepada warga masyarakat yang penerima BLT-DD, agar bisa memamfaatkan dengan sebaik baiknya agar bisa menopang kebutuhan ekonomi yang berkelanjutan.Harapnya.Senin.(5/12/2022)

Mengingat pada hari ini bagi 98 Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) teriwulan 4 menerima bantuan langsung tunai dari bulan Oktober,November dan desember,dengan jumlah Rp.900.000 (SEMBILAN RATUS RIBU RUPIAH)

Kami sebagai pemerintah desa sangat berharap kepada masyarakat penerima bantuan,agar masyarakat bisa mempergunakanya dengan sebaik baiknya.Harapnya.

Jika tidak bisa membeli hewan kambing untuk di ternakan,masyarakat bisa membeli hewan yang dapat di kembang biakan seperti ayam,bebek atau jenis hewan unggas lainya,agar dapat menopang perekonomian yang berkelanjutan.Pungkasnya.

Pada kesempatanya,Mujimin selaku kepala desa juga memberitahukan kepada masyarakat penerima bantua,bahwa Bantuan Langsung Tunaj yang beralokasi dari Dana Desa pada tahun 2023 mendatang akan ada pengurangan,yakni dari jumlah 40 persen menjadi 25 persen KPM.BLT-DD.Jelasnya.

Untuk keriteria KPM.BLT-DD pada tahun 2023 mendatang adalah masyarakat yang memang betul betul layak menerimanya yang tergolong dalam 4 kriteria yang salah satu keriterianya masyarakat miskin extrim.Jelasnya.

Kami sangat berharap kepada masyarakat bisa dapat memakluminya, agar tidak terjadi salah faham bagi masyarakat dengan pemerintah desa.Tambahnya.

Turut hadir dalam penyaluran bantuan langsung tunai di desa marga kaya pada hari ini,Camat Jati Agung, Babinkamtibmas,Babinsa,KadesMarga Kaya beserta aparatur desa,Pendamping desa/kecamatan serta warga masyarakat desa Marga Kaya.  (Ronald)

Berita Terkait

Baca Juga