Pemdes Sinar Pasemah Salurkan BLT DD Tahap III Tahun 2022

INFODESA198 Dilihat

LAMPUNG INFODESANEWS, INFODESANEWS — Pemerintah Desa (Pemdes) Sinar Pasemah Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari DD Tahap Terahir tahun 2022 kepada 116 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Kepala Desa Sinar Pasemah Hadi Mustofa yang di wakili oleh sekretaris Desa ( Sekdes) mengatakan setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima sebesar Rp.600 ribu rupiah di tahun ini di bulan November sampe Desember.

Plt Camat Candipuro Sholatan saat menyerahkan BLT DD Di Desa Sinar Pasemah kecamatan Candipuro kabupaten Lampung kepada kpm yang berjumlah 116 KPM.

“Ini merupakan penerimaan terakhir bagi KPM yang dananya bersumber dari DD tahun 2022. Untuk selanjutnya akan terjadi pengurangan KPM yang bersumber dari DD.”kata dia.

Menurutnya untuk tahun anggaran 2023 pengalokasian BLT menjadi 25 persen bahkan 10 persen yang pada tahun sebelumnya sebesar 40 persen yang di anggarkan untuk dana BLT.

“Untuk tahun 2023 para penerima manfaat tidak akan menerima lagi, karna ini bukan kewenangan desa lagi. Para penerima akan di cek lansung melalui aplikasi Sikenji dengan bahasa miskin Ekstrim, bahkan untuk pendataan pun bukan lagi dari Desa.”ujarnya.

Sementara itu Plt Camat Candipuro Achmad Solatan Nurohman menyampaikan bahwa pemerintah akan menganggarkan untuk para lansia khususnya bagi lansia yang tinggal di rumah endiri.

“Bagi para lansia nantinya akan mendapatkan makanan dalam sehari 2 kali.”dia dalam sambutannya saat menyalurkan BLT DD bulan November sampe Desember Tahap Terakhir tahun 2022 yang dipusatkan di Gedung Aula balai Desa sinar Pasemah Sabtu (26/11/2022).  (Bambang)

Berita Terkait

Baca Juga