Pemdes Titiwanggi Realisasikan Pembanguan Infatruktur Jalan Desa

NASIONAL43 Dilihat

LAMPUNG SELATAN,INFODESANEWS — Pemerintahan Desa (Pemdes) Titiwangi, Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan (Lamsel) merealisasikan Infatruktur pembangunan Cor Rabat Beton yang ada Gang KUD Dusun 002 desa Titiwangi kecamatan candipuro kabupaten Lampung selatan.

Hadir dalam lokasi pembagunan cor rambat beton yang ada di Gang KUD Dusun 002 Camat Candipuro Ahcmad Solatan.SE. Nurohman, Kapolsek Candipuro AKP Iptu Farid Riyanto.S,I.MH. di wakili Babinkantibmas Bripka Robi, Kepala Desa Titiwangi Sumari Ketua BPD Arif Rahman hakim, Ketua LPM parwuji, Serda Nurhidayat, Kepala Dusun 02 Dan Pendamping Desa Dan TPK.

Kepala Desa Titiwanggi mengatakan, Pembangunan Cor Rabat Beton bertujuan untuk memperlancar arus lalulintas para petani dalam mengolah lahan pertanian maupun mengangkut hasil panen.

“Sehingga dengan jalan yang bagus tentu nantinya dapat meningkatkan perekonomian, khususnya warga Dan petani yang ada di Dusun 002 perbatasan Desa Titiwanggi”kata kepala Desa Titiwanggi Sumari pada infodesanews.com, Senin (20/11/2023)

Dijelaskan Yanto selaku (TPK) Tim pelaksana kerja pembangunan tersebut menggunakan dana yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahun angaran 2023. Untuk pengerjaannya melalui padat karya mengandalkan kearifan lokal warga sekitar.

“Peningkatan rabat beton itu memiliki panjang 100 meter, lebar 3 meter, dan ketebalan 0,12 meter dengan pagu anggaran sebesar Rp. 62.278.000,”terang (TPK) Tim pelaksana kerja yanto

Menurutnya melalui Pembagunan infrastruktur Cor rabat beton tersebut , dibangun menggunakan anggaran DD 2023 tahap Ke Tiga. “Sehingga, akses jalan warga dan anak sekolah serta angkut hasil bumi makin lancar,”ujarnya.

Ia berharap dengan dibangunnya diharap dapat mendongkrak perekonomian dengan akses jalan mudah untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan di Dusun 002 Desa Titiwanggi kecamatan Candipuro kabupaten Lampung Selatan.

“Harapannya dengan akses yang mulus,  warga sekitar dan anak sekolah serta hasil pertanian dan perkebunan akan lebih mudah diangkut. Sehingga, kedepan dapat mendongkrak perekonomian masyrakat,”ungkapnya. (Bambang)