Pemdes Titiwangi Gelar Musdes Khusu Penetapan Calon Penerima BLT DD 2024

INFODESA104 Dilihat

LAMPUNG SELATAN- INFODESANEWS – Pemdes Titiwangi Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan Melakukan Musyawarah Desa Khusus ( Musdesus )Penetapan BLT DD 2024 Dan APBDES 2024 Di Aula GSG Titiwangi Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan.

Pemdes Titiwangi Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan melaksanakan kegiatan musyawarah khusus desa, (Musdesus) penetapan BLT DD 2024 Dan APBDES 2024 Desa Titiwangi Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan BLT Dana Desa tahun anggaran 2024;Sebanyak 29 KPM.

Kegiatan dihadiri  Camat Candipuro Ahcmad Solatan Nurohman,di wakili kasi ekobang Wantoni, AKP Farid Riyanto, S.IP, M,H. Danpos Peltu Heri U, kasi pembangunan kasi Kecamatan Candipuro, pendamping desa Mantara Rusli, pendamping Kecamatan Rozi Ahmad R, ketua BPD Desa Titiwangi Para perangkat desa ketua dusun RT/RW serta tamu undangan lainnya. Kamis (7/3/2024)

Dalam sambutannya Sumari Selaku kepala Desa Titiwangi menyampaikan dan memberikan keluasan kepada masing-masing ketua RT nya untuk mendata masing-masing warganya yang sudah di Validasi datanya serta ditetapkan namanya sebagai penerima bantuan, dan memang benar benar layak untuk menerima bantuan tersebut dan itupun yang sudah sesuai, yang telah di setujui dalam musyawarah hari ini setiap RT satu orang “ucapnya kepala Desa Titiwangi Sumari.

Pendamping Desa setempat Mantara  menyarankan untuk memilih penerima BLT Dana Desa ini harus benar benar selektif karena ini adalah menyangkut moral keseluruhan kelembagaan desa itu sendiri ketika nanti tidak tepat pada warga yang salah sasaran karna maksimal 25% Dan ini sudah yang ke sebelas Desa Titiwangi musdesus yang ada 14 Desa di kecamatan Candipuro Dan yang paling terbanyak penerima KPM nya yang berjumlah 29 KPM di banding kan dengan desa lain seperti Desa bringin kencana 12 KPM, Sinar Pasemah 12 KPM, Rawa Selapan.”Pungkasnya,

Sementara Kasi Ekobang Kecamatan Candipuro,Wantoni membenarkan bahwa hari ini telah di tetapkan dari hasil musyawarah sebanyak 29 KPM yang sudah terdaftar dari setiap RT yang ada di desa Titiwangi kecamatan Candipuro kabupaten Lampung Selatan pada hari ini yang akan menerima sejumlah uang Rp. 300000 per bulan dan untuk para KPM nanti nya akan menerima langsung tiga bulan se jumlah Rp. 900000. di tahun ini yang paling banyak sekali Desa Titiwangi karna masih banyak yang membutuh kan” Ucapnya.

“Sama halnya yang disampaikan oleh ketua BPD desa Titiwangi Arif Rahman hakim saya selaku ketua BPD sangat mengapresiasi dengan kinerja kepala desa seperti hari yang sudah di lakukan dalam musyawarah khusus (Musdesus) untuk menetapkan warga masyarakat yang akan menerima bantuan BLT dari dana desa (DD) tahun anggaran 2024. “Imbuhnya.( Bambang)


Kirim dari Fast Notepad

Berita Terkait

Baca Juga