Pemkab Lamsel Siram Anggaran Untuk Kecamatan Natar Sebesar Rp 78 Milyar Lebih

INFODESA124 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan. Nanang Ermanto. usai melantik sejumlah Pj Kepala Desa di Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan. Langsung menghadiri pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrebangcam) yang di pusatkan di Desa Rulung Sari Kecamatan Natar. Senin (11/2)

Dalam kesempatan tersebut juga di hadiri Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan. Fredy. SM. para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lampung Selatan. Anggota DPRD dapil Natar dan Forkopimcam Kecamatan setempat.

Diketahui dalam pelaksanaan Musrenbangcam yang perdan di Kecamatan Natar. Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. Gelontorkan dana sebesar Rp. 78 milyar lebih.

Adapun Dana yang dikucurkan untuk Kecamatan Natar dengan rincian untuk, Bidang Infrastruktur sebesar Rp. 23.161.680, Bidang Pendidikan Rp. 15.011.017.200,

Bidang Penelitian dan Pengembangan Rp. 81.256.684,
Bidang Kesehatan Rp. 350.000.000,-, Bidang Ketahanan Pangan Rp. 84.340.000,
Bidang Koperasi dan UKM Rp. 45.000.000,
Bidang Perdagangan dan Perndustrian Rp. 149.003.733,
Bidang Perumahan dan Pemukiman Rp. 1.518.356.000 dan Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura sebesar Rp. 192.817.590,

“Sehingga total keseluruhan dana yang dikucurkan di Kecamatan Natar sebesar Rp. 78.719.369.899, yang didalamnya terdiri dari APBD Kabupaten Lampung Selatan dan Dana DAK/TP. Terjadi penigkatan 6,91 % dari tahun sebelumnya.”ujar Sefri Plt Dinas Kominfo Lampung Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Nanang Ermanto mengatakan, Pembangunan di Kecamatan Natar tidak terlepas dari Perjuangan para anggota DPRD dapil setempat, “peningkatan dalam pembangunan di Kecamatan Natar ini adalah perjuangan para Anggota DPRD yang berasal dari dapil Natar”, ujarnya.

“Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten yang kita cintai ini agar menjadi Kabupaten yang Sejahtera, Berdaya Saing, Mandiri dan Berakhlak Mulia sesuai dengan visi dan misi yang telah kita tetapkan”, ajak Nanang kepada masyarakat Natar.

Nanang juga menekankan kepada forum Musrenbangcam untuk benar-benar menyerap aspirasi masyarakat, “Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan ini hendaknya tidak hanya dijadikan sekedar melaksanakan tahapan-tahapan proses perencanaan pembangunan, tetapi saya tekankan forum Musrenbang ini bisa dijadikan satu-satunya forum yang tertinggi dalam menjaring aspirasi masyarakat.

“Sehingga apa yang dihasilkan dari forum ini benar-benar merupakan kumpulan kegiatan yang akan menjadi acuan untuk penyusunan program dan kegiatan Pembangunan Kabupaten Lampung Selatan yang akan datang.”kata Nanang.

Dalam acara tersebut juga terlihat OPD menggelar pelayanan langsung kepada masyarakat, diantaranya, Pelayanan KB, Pelayanan Kesehatan Umum, dan Disdukcapil pun turut melaksanakan Pelayanan Kependudukan.Dimana Dinas Kependudukan dan catatan Sipil melakukan rekaman langsung Pembuatan KTP, dan Perubahan Kartu Keluarga. dan Pembuatan Akte Kelahiran.

Bukan hanya itu Dinas Peternakan juga menggelar Pelayanan Kesehatan untuk hewan dimana Nanang juga menyempatkan diri menyuntikkan vitamin hewan.

Usai mengunjungi Pelayanan Langsung yang digelar OPD dilokasi Musrenbangcam, Nanang juga menyempatkan untuk meninjau langsung ke lokasi yang akan dibangun pada Tahun Anggaran 2019 di Kecamatan Natar. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga