Pemkab Toraja Utara Gelar Pelayanan KB Gratis bekerjasama Kodim 1414

NASIONAL64 Dilihat

SULSEL, INFODESANEWS – Dalam memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia atau Word Contraception Day (WCD) dan HUT TNI ke 78 Pemerintah Kabupaten Toraja Utara bekerja sama dengan Kodim 1414 Tana Toraja, menggelar pelayanan kontrasepsi atau KB gratis untuk masyarakat setempat.

Kegiatan dilaksanakan di Puskesmas Rantepao, Jalan Palapa Kelurahan Rante Pasele Kecamatan Rantepao Toraja Utara Sulawesi Selatan, Rabu 27 September 2023.

Dandim 1414 Tsns Toraja Letkol inf Monfi Ade Chandra menyampaikan pada media ini bahwa, kegiatan pelayanan KB gratis tersebut merupakan rangkaian kegiatan menyongsong HUT TNI ke 78, 5 Oktober 2023.

“Kegiatan ini penting, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perencanaan keluarga dengan berbagai pilihan metode kontrasepsi yang ada,” sebut Dandim.

“ Lanjut Dandim partisipasi dari ibu-ibu sudah banyak. Tinggal bapaknya yang belum,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang yang akrab disapa pak Ombas mengatakan bahwa, kegiatan ini sebagai upaya memberikan layanan KB berkualitas kepada masyarakat.

“Dengan pelayanan KB gratis, berharap angka penggunaan kontrasepsi semakin meningkat, khususnya di wilayah Kabupaten yang berjuluk Bumi Pongtiku (Toraja Utara, red),” kata dia.

Dalam upaya menuntaskan sederet indikator dalam program yang diemban BKKBN, Indonesia memperingati Hari Kontrasepsi Sedunis. Sebuah momentum yang dibangun dunia dalam upaya meningkatkan komitmen stakeholder, provider medis, mitra kerja dan masyarakat dalam percepatan pencapaian program Bangga Kencana dan Percepatan penurunan stunting secara menyeluruh.

Perinfatan Hari Kontrasepsi se Dunia bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perencanaan keluarga dengan berbagai pilihan methode kontrasepsi yang ada.

Berita Terkait

Baca Juga