Pengamanan Acara Tasyakuran dan Santunan Anak Yatim Piatu

INFODESA296 Dilihat

Tulungagung, Infodesanews.com – Demi menjaga keamanan wilayah dan ketertiban masyarakat Sertu Agus yang merupakan Babinsa Desa Podorejo anggota Koramil 0807/07 Sumbergempol dan Babinkamtibmas Podorejo yang menghadiri sekaligus mengamankan acara tasyakuran dan santunan anak yatim yang berlangsung di rumah Bpk. Slamet warga desa setempat, Sabtu (17/03/18).

“Pengamanan ini sangat diperlukan guna memperlancar jalannya suatu kegiatan kemasyarakatan terutama kegiatan yang menghadirkan warga masyarakat baik sebagai undangan maupun masyarakat pencari hiburan,” ungkap Sertu Agus.

” Kegiatan tasyakuran dan santunan anak yatim diiringi sholawat oleh Habib Syech yang ramai dihadiri oleh masyarakat khususnya masyarakat Desa Podorejo,” ungkapnya lagi.

Hal ini terbukti pada saat acara yang digelar siang hari usai ibadah sholat Jumat dihadiri lebih dari 500 orang,  pelaksanaan berjalan lancar masyarakat juga merasa nyaman dan tenang maka sinergitas aparat keamanan antara Koramil 0807/07 serta Polsek Sumbergempol perlu tetap terjaga sehingga bisa menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung.

” Hendaknya warga masyarakat untuk selalu waspada. Bagaimanapun juga kegiatan yang dihadiri banyak warga ini akan rawan dengan tindakan yang dapat merugikan orang lain seperti pencopetan,” tegasnya.

” Pengamanan dalam rangka sholawatan ini selain untuk menciptakan rasa aman, juga sebagai wujud ajang silaturahmi antara Babinsa dan warga binaan. Dengan begitu, hubungan antara Babinsa dan masyarakat akan senantiasa harmonis,” pungkasnya.(mc07)

Berita Terkait

Baca Juga