Pengamanan Laga Uji Coba Persijap vs PSIS

OLAHRAGA130 Dilihat

JEPARA, INFODESANEWS – Polres Jepara melaksanakan pengamanan pertandingan sepak bola dalam laga uji coba Persijap Jepara kontra PSIS Semarang yang bertempat di Stadion Utama Gelora Bumi Kartini Jepara, Minggu (11/06/2023).

Pengamanan pertandingan sepak bola yang dipimpin langsung oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan tersebut menerjunkan sebanyak 500 personel yang terdiri dari personel Polres Jepara, BKO Sat Brimob Polda Jateng, BKO Sat Samapta Polres Kudus dan Demak, Kodim 0719/Jepara, Satpol PP, Dishub, Dinkes dan security official (Steward) dari panitia pelaksana.

“Pada pengamanan kali ini, kita akan menggunakan sistem pengamanan yang diatur dalam Perpol baru Perpol Nomor 10 tahun 2022 tentang penyelengggaraan kompetisi olahraga, jadi nanti personel TNI-Polri yang berpakaian dinas tidak diploting di zona 1 area lapangan bola dan tribun, TNI – Polri Adanya di Zona 2 dan zona 3 diluar stadion, nanti zona 1 yang jaga dari Steward orang yang ditunjuk dari panitia penyelenggara”, ucap Wahyu Nugroho Setyawan dihadapan awak media.

Berdasarkan informasi penyelenggara, jumlah penonton yang hadir dari suporter Persijap Jepara berjumlah 11.000 orang sedangkan suporter PSIS Semarang sendiri berjumlah 800 orang.

Hasil pengamanan antara Persijap Jepara vs PSIS Semarang adalah 3 : 2, untuk kemenangan Persijap Jepara, dan secara keseluruhan dari mulai sampai selesai serta suporter bubar situasi aman, tertib dan lancar.

Lebih lanjut, Kapolres Jepara menambahkan bahwa pengamanan dilakukan mulai dari tempat pertandingan, pengawalan bus pemain dan official kedua kesebalasan hingga seputaran di Gelora Bumi Kartini Jepara.

“Personel juga kami tempatkan di simpul-simpul jalan untuk melakukan pengaturan dan pengamanan arus lalu lintas.” maka selesai pertandingan kedua suporter meninggalkan Stadion Utama Gelora Bumi Kartini Jepara dengan berjalan aman, tertib dan kondusif”, cetus Kapolres Jepara.(@Gus Kliwir)

Berita Terkait

Baca Juga