Pengganti Wali Murid, Babinsa Koramil Penajam Dampingi Anak Saat Di Vaksin

INFODESA, NASIONAL26 Dilihat

PENAJAM, INFODESANEWS – Setelah serbuan vaksinasi menyasar ke masyarakat umum dan lansia kini giliran anak-anak usia 6 sampai 11 tahun, hal tersebut guna menciptakan herd immunity di masa pandemi Covid-19 terutama dilingkungan Sekolah.

Untuk itu, Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU melakukan pendampingan vaksinasi kepada pelajar di SD Negeri 023 Pejala dan SDN 015 di Kampung Baru, Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Rabu (02/02/2022).

Babinsa Koramil Penajam Serda Herry mengatakan pendampingan ini dilakukan agar anak-anak tidak takut disuntik vaksin serta untuk menguatkan mental anak.

“Tentunya dengan vaksinasi ini proses belajar anak-anak di sekolah akan lebih nyaman dan aman dari ancaman penyebaran Covid-19,”

Vaksinasi terhadap anak sekolah di fokuskan untuk anak usia 6 sampai 11 tahun. Program vaksinasi untuk anak SD sudah diatur oleh pemerintah pusat dengan tujuan selain guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 juga untuk menambah kekebalan imun tubuh anak, sehingga anak tidak mudah terserang virus.

“Serbuan vaksin yang dilaksanakan di tingkat Sekolah Dasar ini ditargetkan sesuai dengan jumlah peserta anak didik yang ada di SDN 023 dan SDN 015. Mereka yang sudah lulus melewati tahap pemeriksaan dan dinyatakan memenuhi syarat baru dilaksanakan vaksinasi. Dalam pelaksanaan vaksinasi harus tetap mematuhi protokol kesehatan, “beber Serda Herry.

“Kami juga bersyukur bahwasanya orang tua anak atau wali murid sangat antusias untuk melakukan vaksinasi anaknya, sehingga yang datang pada vaksinasi di masing-masing sekolah bisa memenuhi target sesuai dengan rencana. Walaupun ada beberapa anak yang tertunda karena adanya anak yang masih sakit ,”tutup Babinsa.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh,  Alimuddin / Kadisdik Pora Kab PPU, Haji Muhammad Idris kepala Sekolah SDN  015 Kmp Baru, Baharuddin Kepala Sekolah SDN 023 Kel Pajala,Serda Alimin Babinsa Kel Kmp Baru ,Bripol Awaluddin/ Babinkantibmas Kel Kmp Baru, Sertu Khusaini Babinsa Sungai Parit, Serda Kusman Babinsa Nipah-Nipah dan Serda Heri Babinsa Tanjung Tengah, Para Tim vaksinator  UPT Puskesmas Petung serta Para siswa/siswi Peserta Vaksin.(Mur)*