Peningkatan Ketrampilan, Sat Sabhara Polres Blora Genjot Latihan Dalmas

INFODESA37 Dilihat

Blora, Infodesanews.com – Tekat Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H, melalui Kasat Sabhara AKP Siswanto bahwa untuk anggota Sat Sabhara Polres Blora jika tidak ada kegiatan khusus, maka akan berlaku tiada hari tanpa latihan.

Pelaksanaan latihan Dalmas dimulai pagi tadi Rabu (25/10/17), sebanyak 30 anggota Sat Sabhara Polres Blora masing-masing membawa peralatan khusus berupa tameng, helm dalmas dan tongkat dalmas.

Dengan dipandu oleh KBO Sabhara Iptu Kusnio, selanjutnya beberapa arahan tentang gerakan-gerakan dasar seperti sikap siaga, sikap dorong, desak maju, tegak tameng, tangan kiri tameng, istirahat ditempat dan lain-lain.

Latihan yang dilaksanakan secara rutin setiap seminggu sekali ini bertujuan agar anggota Sabhara khususnya pengemban peleton Dalmas lebih terampil dalam melaksanakan tugas pengamanan pengendalian massa/huru-hara. Selain menumbuhkan sifat kekompakan antar personil, menumbuhkan mental disiplin dan juga untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, kuat dan siap sedia apabila sewaktu-waktu dibutuhkan.

Kasat Sabhara AKP Siswanto melalui menjelaskan bahwa, latihan-latihan seperti ini harus sering dilakukan, agar jika dibutuhkan dalam penugasan masing-masing personil sudah siap diri dan mengerti apa yang harus dilakukan dalam ikatan Peleton.

“Kita manfaatkan waktu sebaik mungkin, dengan berbagai kegiatan latihan dan latihan. Ibarat kata lebih baik mandi keringat saat latihan dari pada berlumuran darah saat bertugas,” pungkasnya.(Ar/IKS)