Penuh Semangat, Anggota Kodim 0913/PPU Bersama Persit KCK Cab LXV Laksanakan Senam SKJ 88 Bersama

NASIONAL109 Dilihat

PENAJAM.INFODESANEWS.COM – Sejumlah anggota Kodim 0913/PPU dan ASN serta Pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXV Dim 0913 PPU melaksanakan senam SKJ 88 bersama di lapangan Makodim 0913/PPU Jl Prov KM 09 Nipah-Nipah Kec Penajam Kab PPU serta dilanjutkan dengan jalan kaki seputaran kantor pemerintahan Kab PPU.Jum’at (17/3/2023).

Usai kegiatan, Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi yang dipampingi Ketua Persit KCK Cab LXV Ny. Dewi Arfan mengatakan kegiatan senam SKJ 88 ini merupakan instruksi dari Komando Atas untuk dipopulerkan kembali khususnya di lingkungan TNI.

“Kegiatan ini merupakan realisasi dari perintah Panglima TNI agar seluruh Kotama TNI beserta jajaranya agar melaksanakan Senam SKJ-88 setiap hari Selasa dan Jum’at termasuk persitnya maupun instansi lain agar di ajak sebelum melaksanakan olahraga umum masing-masing,”ungkap Dandim.

Selain itu,Kegiatan olah raga ini tujuannya untuk menjaga kebugaran, kesehatan tubuh dan fisik yang prima sehingga otomatis dapat menjadi trigger bagi prajurit serta Persit dalam mendukung setiap tugas yang diberikan komando secara optimal dengan hasil yang maksimal serta untuk meningkatkan imunitas sehingga terhindar dari penyakit”. Ucapnya.

Disamping itu, tujuan diselenggarakannya kegiatan Senam SKJ bersama ini bukan hanya untuk meningkatkan kebugaran saja, akan tetapi sebagai alat untuk membangun karakter diri kita dalam menunjang pelaksanan tugas pokok sebagai prajurit,”Tandasnya.

Ia mengungkapkan, selain untuk memelihara kesehatan, anggota Kodim 0913/PPU ,ASN juga pengurus dan anggota Persit Persit Cab LXV juga untuk meningkatkan Kebersamaan dan kekompakan dalam menjalankan tugas, dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab, melaksanakan kegiatan senam SKJ 88 ini untuk menjalin tali silaturahmi antar anggota TNI maupun Persitnya.(Mur)*

Berita Terkait

Baca Juga