Pererat Silaturahmi di Bulan Nan Suci, Kodim Tulungagung Gelar Buka Bersama

Tulungagung,INFODESANEWS, – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim Tulungagung Ny. Wildan Bahtiar melaksanakan acara Buka Bersama Forkopimda Tulungagung dan Para Anggota Kodim Tulungagung serta Santunan Dengan Anak Yatim Piatu yang diselenggarakan oleh Kodim Tulungagung di halaman Makodim Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No 17 Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Rabu (29/05/2019).

 Komandan Kodim Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P berpesan agar seluruh elemen masyarakat harus bersama dan bersolidaritas dalam membangun Kabupaten Tulungagung. Solidaritas ini ia contohkan dengan dilaksanakannya dalam Acara Buka Puasa bersama Forkopimda, unsur Pemda Tulungagung, TNI, Polri dan Komponen Masyarakat sore hari ini.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Serma Basroni anggota Koramil 0807/02 Boyolangu.

 Kegiatan buka bersama dan santunan anak yatim/piatu ini merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan sekaligus sebagai wujud kepedulian kepada anak-anak yatim piatu.

 Dalam acara buka puasa yang dihadiri oleh unsur Forkompinda Tulungagung tersebut Dandim menyebut bahwa acara buka puasa bersama ini adalah model baru sinergisitas dan soliditas yang harus terus digalakkan pada waktu yang akan datang.

 “Ini wujud sinergisitas dan soliditas tiga pilar di wilayah Kabupaten Tulungagung.” ujar Dandim.

 Buka puasa bersama yang dilaksanakan dengan melibatkan unsur pimpinan daerah, pejabat serta masyarakat tersebut menurut Dandim merupakan contoh yang bagus dalam kehidupan berbangsa. Hal tersebut dapat dijadikan semangat atau spirit persatuan dan kesatuan sebagai wujud solidaritas untuk membangun Tulungagung tercinta.

 “Ini adalah sebuah contoh yang bagus dan memberi spirit persatuan dan kesatuan, kita tunjukan bahwa Tulungagung mempunyai semangat solidaritas untuk membangun Tulungagung.” tambah Dandim.(md/hrm)

Berita Terkait

Baca Juga