Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017 Tingkat Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan

INFODESA39 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com – Camat Sidomulyo Afendi SE memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017 tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Lapangan SAMN 1 Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, Senin (30/10/2017).

Dok. upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017 tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Lapangan SAMN 1 Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan. (SG)

Upacara yang diikuti oleh siswa siswa SMAN 1 Sidomulyo, dewan guru,forkopimcam Sidomulyo.serta seluruh kepala sekolah SD-SMP Sekecamatan Sidomulyo dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Afendi SE membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Repbulik Indonesia, Imam Nahrawi mengatakan, seluruh warga Indonesia patut bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang telah melahirkan Sumpah Pemuda.

Oleh karenanya, sudah seharusnya sebagai generasi penerus, pemuda dapat meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka, hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya.

“Jangan mewarisi abu sumpah pemuda, tapi warisilah api sumpah pemuda. Kalau sekedar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa, dan satu tanah air. Tapi ini bukan tujuan akhir,” kata Afendi mengutip pernyataan Presiden RI pertama, Ir. Soekarno. (SG)