Peringati 10 Muharam Desa Banjarsuri Santuni Ratusan Anak Yatim-Piatu Dan Dhuafa

INFODESA, NASIONAL119 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Mengusung tema “Mari Kita Bersatu Mensejahterakan Yatim-Piatu dan Kaum Dhuafa” Desa Banjarsuri Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, memperingati 10 Muharam 1442 H, 2020 M, yang di pusatkan di Masjid Babul Jannah, Minggu (13 /9 /2020)

Kegiatan yang dihadiri Kepala Desa Banjarsuri, Rojulin, Camatan Sidomulyo, Rendy Eko Supriyanto, Kepala Desa Sukabanjar, anggota DPRD Lampung Selatan dari fraksi PKB, Sutaji, wakil ketua I DPRD Kabupaten Lampung Selatan dari fraksi PAN, Agus Sartono, dan Calon bupati Lampung Selatan. H, Hipni, serta para tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut Calon Bupati Lampung Selatan, H, Hipni memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu yang hadir.

Kepala Desa Banjarsuri, Rojulin, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pihak terkait dalam partisipasinya untuk mensukseskan kegiatan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang turut membantu, terutama kepada panitia yang telah meluangkan waktunya sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga melalui kegiatan ini kita semua mendapatkan keberkahan dan pahala di sisi Allah Subhanahuwata’ala.”kata Rojulin dalam sambutannya.

Sementara itu Ketua panitia M, Syaiful Shodiq. mengatakan peringatan 10 Muharram tahun ini Pihak panitia mengadakan tabligh akbar dengan mengahdirkan penceramah Kiya Ahmad Mahili yang juga pengurus Ponpes Salafiah Darussalam, Palas,

“Kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan yang selalu kita laksanakan, Kali ini sengaja kita laksanakan di Masjid Babul Jannah dusun Sukamari desa Banjarsuri. Alhamdulillah tahun ini kita bisa menyantuni kurang lebih 100 anak yatim piatu dan Dhuafa dari dana yang diperoleh dari para Donatur dan kesadaran masyarakat dalam berbagi di bulan Muharam ini.”kata dia.

Dijelaskan Bulan Muharram juga merupakan bulan pertama di kalender hijriah memiliki banyak keutamaan dan banyak peristiwa bersejarah yang terjadi pada bulan ini, sehingga membuat Muharram termasuk salah satu bulan yang istimewa.

“Sesuai dengan tema kegiatan kali ini “Mari Kita Bersatu Mensejahterakan Yatim-Piatu dan Dhuafa” dengan kepedulian kita, kita tebar kebahagiaan untuk anak-anak yatim-piatu dan Dhuafa yang ada dilingkungan terdekat kita, semoga Allah meridhoi setiap langkah dan usaha kita,”pungkas Shodiq. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga