Peringati Hari Peduli Sampah, Ini yang Dilakukan Warga Pati

INFODESA105 Dilihat

PATI, INFODESANEWS.COM – Peringati hari peduli sampah nasional tahun 2019, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) bersama Kapolres Pati, Dandim 0718/Pati, Persit KCK Cabang XXXIX, Bhayangkari Pati, DKP, Camat Juwana dan PPP Bajomulyo serta masyarakat mengadakan kegiatan pembersihan di sungai Silugonggo di Desa Bendar, Kecamatan Juwana. Kamis, (21/2/2019)

“Saya mengajak tiap-tiap warga untuk menjaga kebersihan lingkungan masing-masing terlebih bagi warga Desa Bendar yang merupakan desa nelayan yang berhasil”, ujar Wabup.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh untuk memulai kesadaran bahwa kebersihan adalah bagian dari iman.

“Kenyataan Kabupaten Pati ini menjadi sentral nelayan nasional, perlu kita dukung dan support terus dari segala sisi terutama dari aspek kebersihan lingkungannya”, terangnya.

Wabup juga menegaskan bahwa jika hanya mengandalkan pemerintah tentunya tidak akan bisa. “Tetapi kalau kita bergotong-royong sama-sama dan ada kepedulian dari masing-masing keluarga dan lingkungan sekitar, tentunya akan lebih memberikan dampak yang lebih baik”, terangnya.

Komandan Kodim 0718/Pati dalam kesempatan tersebut menegaskan kembali agar masyarakat peduli dengan sampah, apalagi sampah plastik yang sukar diurai.

” Untuk itu mari kita budayakan hidup bersih dn menjaga lingkungan kita dari sampah,” Ujar Dandim.

Berita Terkait

Baca Juga