Peringati Hari Santri, PC Fatayat Kabupaten Pati Gelar Sambang Santri

NASIONAL278 Dilihat

PATI, INFODESANEWS – Dalam rangka memperingati hari santri 22 oktober 2020 PC Fatayat Kabupaten Pati tidak menggelar acara seperti tahun-tahun kemarin dikarenakan dalam kondisi pandemi covid-19. PC Fatayat Kabupaten Pati menggelar Kegiatan sambang santri secara serentak di seluruh PAC Fatayat Se-Kabupaten Pati dengan membagikan sabun cuci tangan dan Masker dipondok pesantren wilayah PAC Masing-masing.

“Ini merupakan bentuk nyata kepedulian kami dalam rangka ikut memerangi covid-19 dan bantuan ini kami fokuskan kepada pondok-pondok pesantren kecil, yang ada diseluruh pelosok kab. Pati, utamanya yang belum pernah menerima bantuan apapun baik dari pemerintah maupun pihak yang lain.” Ucap ketua PC Fatayat Asmonah, M.Pd.

Dalam gerakan sambang santri tersebut, PC Fatayat menyediakan 63 paket sabun cair (Hand Wash) berisi berbagai macam ukuran yang disalurkan melalui 21 PAC Fatayat Se-Kabupaten PatiĀ  dan sebanyak 45 Pesantren dikabupaten pati mendapatkan bantuan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga memberikan edukasi kepada para santri tentang tata cara mencuci tangan yang benar, anjuran memakai masker dan pelaksanaan protokol kesehatan. Hal Tersebut bertujuan agar para santri senantiasa menjaga kebersihan.

Berita Terkait

Baca Juga