Peringati HUT Ke-64 Pengurus PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Sidomulyo Gelar Baksos dan Potong Tumpeng

INFODESA323 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESNEWS — Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, menggelar bakti sosial dengan membagikan bingkisan berupa telur ke Ponpes di wilayah Kecamatan Sidomulyo, Sabtu (28/10/2023)

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Sidomulyo, Setiawan mengatakan, Kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati HUT Ke-64 tahun Pemuda Pancasila sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober, ini merupakan aksi nyata misi kemanusiaan yang diwujudkan oleh Pemuda Pancasila untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Bakti sosial dengan membagikan bingkisan, merupakan bagian dari bela negara, karena dulu membela negara dengan mengangkat senjata untuk berperang. Tapi jaman sekarang membela sesama bangsa kita dengan berbagi kepada masyarakat,”kata dia.

Ia menjelaskan, sebagai anggota Pemuda Pancasila, Pancasila harus benar-benar diimplementasikan dalam kehidupan dengan bukti sebagai wujud hakekat dari manusia Pancasila, bukan sekedar Pancasila sebagai slogan saja.

“Melalui HUT Ke-64 dan Hari Sumpah Pemuda, Pemuda Pancasila siap menjadi agen perubahan untuk meneruskan perjuangan para pahlawan menggapai cita-cita Bangsa,” tegasnya.

Sementara itu Ketua Mejelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Selatan, M Akya melalui Sekertaris MPC nya, Yoc Sugiarto,SE mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Sidomulyo.

“Saya atas nama pimpinan sangat mengapresiasi Bakti Sosial ini. Ini semua tidak ada hubungannya dengan politik, mudah-mudahan ini dijadikan contoh semua PAC, PAC Pemuda Pancasila yang ada di Lampung Selatan, untuk memaknai di HUT PP dengan kegiatan yang positif,”kata Mas Yoc menyampaikan sambutan Ketua MPC Pemuda Pancasila Lampung Selatan M Akyas.

Diketahui kegiatan yang dihadiri seluruh Ketua dan pengurus ranting PP Se-Kecamatan Sidomulyo itu di akhiri dengan sarasehan dan pemotongan tumpeng. (Red)

Berita Terkait

Baca Juga