Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Mahasiswa KKN desa wotbakah Gelar Lomba Tingkat TK dan SD

NASIONAL250 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS | Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata  (KKN) IAIN Kudus di desa wotbakah selenggarakan kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini di laksanakan pada hari Minggu (24/10/2023) di balai desa.

Hal itu di ungkapkan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata  (KKN) IAIN Kudus di desa wotbakah saat di sambangi media Infodesa di desa Wotbakah. Kegiatan ini terdapat dua sesi dimulai dari lomba wajib yaitu lomba adzan dan sholawat kemudian diikuti dengan lomba hafalan surat-surat pendek untuk peserta tingkat SD. Sedangkan untuk lomba mewarnai hanya diikuti oleh peserta tingkat TK.

Dalam kegiatan berlangsung,  para peserta lomba begitu antusisas untuk mengikuti kegiatan ini. Pasalnya peserta hadir lebih awal dari jam yang di tentukan.

Menurut Helmi Khafidz selaku koordinasi kegiatan tersebut mengaku diadakannya kegiatan ini, untuk mengasah kemampuan anak-anak desa wotbakah terutama dalam nilai-nilai agama.

“Lomba ini bertujuan agar peserta bisa mengasah kemampuannya terutama dalam nilai-nilai agama dan menambah kepercayaan diri peserta supaya tidak malu ketika maju di depan. Ungkapnya

Salah satu peserta kelas 3 Najwa yang mengikuti lomba menyatakan sangat senang dengan di adakannya kegiatan perayaan maulid nabi tersebut.

“Lombanya sangat seru kak, saya pengen  tahun depan ada kegiatan lomba-lomba seperti ini lagi. ” Ujarnya.***Team Website.

Berita Terkait

Baca Juga