Perkokoh Ideologi Pancasila Guna Mencegah Ancaman Bahaya Radikalisme/Separatisme, Kodim 0909/Sangatta Adakan Kegiatan Pembinaan

NASIONAL119 Dilihat

INFODESANEWS.COM.SANGATTA. Dalam menangkal radikalisme maka pada Kamis (26/9) Komando Distrik Militer 0909/Sangatta (Kodim 0909/Sgt) menggelar pembinaan komunikasi sosial (Bin Komsos) di aula Kodim Jalan Teritorial kawasan Bukit Pelangi, Sangatta, Kutim.

Bin Komsos Cegah Tangkal Radikalisme /Separatisme Kodim 0909/Sgt dengan Tema “Melalui Kegiatan Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme / Separatisme, Kita Perkokoh Mentalitas Dan Pemahaman Ideologi Pancasila Guna Mencegah Ancaman Bahaya Radikalisme /Separatisme Dalam Rangka Mewujudkan Nilai Juang Pertahanan Yang Tangguh”.

Yang mana jalannya Bin Komsos dihadiri Forum komunikasi putra putri TNI-Polri (FKPPI), Pemuda Pancasila, Srikandi PP, PMII, IKAT, Persit kartika Chandra Kirana, Jelasenastri, AL, Polres, dan Tokoh Agama.

Dandim 0909 Sangatta Letkol Czi Pabate dalam penyampaian sambutannya turut merangkul segenap lapisan masyarakat, organisasi kepemudaan nasional, paguyuban (kedaerahan) seperti FKPPI, Pemuda Pancasila, Srikandi PP, PMII, IKAT, Persit, Jelasenastri, AL, Polres, dan Tokoh Agama untuk bersama dalam memerangi baik isu, maupun tindakan radikalisme atau separatisme mulai dari lingkungan keluarga dan lingkungan sekitar.

“Bagaimana teknik pelaksanaan agar upaya mengatisipasi radikalisme atau separatisme dapat berjalan sukses?, pertama-tama langkah yang harus kita lakukan tanamkan terlebih dahulu jiwa bela negara melalui semangat persatuan demi keutuhan NKRI, dengan melibatkan berbagai level dari tingkat bawah hingga tingkat RT untuk dapat bersama mensosialisaskan bahaya akan dampak perkembangan radikalisme, apabila terjadi di lingkungan sekitar sebagai gambaran yang dapat mendorong kita dalam mengantisipasinya,” ulas Dandim.

Penulis Murdi

Berita Terkait

Baca Juga