Persipa Taklukan Farmel FC Dalam Lanjutan Kompetisi Liga 3

OLAHRAGA246 Dilihat

PATI – Persipa meraih kemenangan besar 6-3 atas Farmel FC dalam lanjutan kompetisi Liga 3 babak 16 besar, yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (09/03/2022).

M Ali Koroy menjadi pemain kunci bagi Persipa dalam pertandingan kali ini dengan mencetak hattrick di menit ke-30’, 90’ dan 90+5’. Kemudian dua gol dari Fendy Ninggar Haryanto pada menit ke-65’ dan 79’, serta satu gol dari Muhammad Faris Y Suaib menit ke-51’.

Sementara itu, gol-gol dari Farmel FC dicetak oleh Reno Saputra di menit ke-63’, Sehabudin Ahmad menit ke-72’ dan Muhammad Nanda Adnan menit ke-74’.

“Alhamdulillah dengan raihan tiga poin ini. Permainan tadi di atas lapangan cukup menegangkan, karena kedua tim bermain cukup bagus. Wasit yang memimpin pertandingan juga luar biasa adil menurut kami. Dan itu sangat-sangat berarti bagi sepak bola Indonesia kedepannya,” kata pelatih Persipa, Nazal Mustofa usai laga.

“Saya juga apresiasi pemain dan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Pati serta seluruh elemen tim atas doa serta dukungannya. Masih ada satu pertandingan lagi, kami harus fokus,” sambungnya.

Bagi Farmel FC, ini merupakan kekalahan pertamanya di babak 16 besar. Setelah sebelumnya sukses menggulung Persikota 3-0. “Pemain bermain sangat maksimal dan bekerja keras serta disiplin,” kata Adnan Mahing, pelatih Farmel FC.

Di laga lain, Persikota kembali menelan kekalahan keduanya, saat bermain melawan Putra Jombang. Laga tersebut berakhir 3-1 untuk kemenangan Putra Jombang.

Tiga gol Putra Jombang masing-masing dicetak oleh Muhammad Yoga Wahyu Pratama menit ke-3’, Moch. Farid Maulana di menit ke-20’ dan Ferry Aman Saragih pada menit ke-35’. Satu gol Persikota dicetak oleh Gilang Pramudya di menit ke-58’.

“Raihan tiga poin yang kita rencanakan sudah terlaksana, pertandingan sangat bagus tanpa adanya cedera yang membahayakan. Saya berharap dari Putra Jombang masih ada satu laga lagi untuk bisa lolos ke Liga 2,” kata pelatih kepala Putra Jombang, Jamal Yastro.

Mengenai kekalahan ini, Asisten pelatih Persikota, Dedi Suherman mengatakan, “Kendalanya kami adalah hanya karena mengalami pengurangan tiga poin dari laga pertama kami melawan Farmel. Kita bermain dengan kemampuan seadanya,” sebutnya.

Dengan hasil ini, Persipa memuncaki klasemen sementara Grup CC dengan raihan empat poin, disusul Putra Jombang dengan poin sama namun selisih jumlah gol. Tempat ketiga diduduki oleh Farmel FC dengan tiga poin, dan posisi terakhir ditempati Persikota dengan minus tiga poin.

Grup ini akan kembali bermain di hari Sabtu tanggal 12 Maret 2022. Laga pertama tersaji laga antara Putra Jombang dan Farmel FC, kemudian disusul dengan laga kedua antara Persikota dan Persipa Pati.(yn)

Berita Terkait

Baca Juga