Personel Polres Blora diterjunkan Siap Kawal Dan Amankan Gowes Pesona Nusantara

INFODESA36 Dilihat

Blora, Infodesanews.com – Anggota Kepolisian Resor Blora, Polda Jateng sebanyak 90 personel, siap diturunkan dalam pengamanan gowes Pesona Nusantara esok hari di Cepu. Sejumlah persiapan telah dilakukan jelang pengamanan acara Gowes Pesona Nusantara 2017 yang rencananya hari Minggu esok akan dihadiri Menpora H. Imam nahrowi, yang dipusatkan di titik 0 Km Cepu. Sabtu (02/08/17).

Acara Gowes Nusantara ini diisi dengan sepeda santai, Jalan Santai, Atraksi Olahraga, Festival Sepakbola, Parade Band, Hiburan, serta pembagian Door Prize.

Serangkaian kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga dan didukung Pemda Kabupaten Blora ini, akan diawali dengan kegiatan sepeda santai dan jalan santai. Kegiatan ini di mulai pagi hari, 5000 tiket telah disiapkan pihak panitia. Acara ini diprediksi akan banyak diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat dari berbagai penjuru kota.

Sejumlah pejabat penting pun direncanakan turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Menteri Pemuda dan Olah Raga H. Imam Nahrowi, Bupati Blora H. Djoko Nugroho, Ketua DPRD Blora, Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H, Dandim 0721 Blora Kapten Inf. Susilo serta segenap jajaran direksi PT Pertamina Indonesia.

Diprediksi acara esok akan berlangsung meriah dari pagi hingga sore nanti, dipadati oleh ribuan masyarakat dari Blora maupun dari luar kota Blora karena Kecamatan cepu merupakan perbatasan antara provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kepolisian Resor Blora telah menurunkan 90 personilnya, baik dari Sat Sabhara, Reskrim, Sat Binmas, Intelkam dan dari Satuan Lalu lintas serta ditambah kekuatan dari TNI, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan Blora.

Kabag Ops Pores Blora Kompol I Gede Arda, pengamanan di lakukan secara terbuka dan tertutup, yang dipusatkan di titik start dan finish dan ruas-ruas jalan yang dilalui peserta sepeda santai nanti.

“Kami selalu siap untuk memberikan pengamanan, para anggota selalu siap di terjunkan untuk pengamanan,” ujar Kabag Ops.

Setiap acara yang di gelar Pemerintah Kabupaten Blora tersebut, pihak kepolisian menerjunkan anggota dari mulai puluhan hingga ratusan personil.

“Tergantung lokasi, dan tingkat kerwanananya sehingga pengamanan bisa dioptimalkan,” tambah Kompol Gede.

Selain berjaga-jaga di tiap sektor, anggota juga akan mengatur arus lalu lintas di persimpangan jalan serta mengarahkan masyarakat untuk tertib memarkir kendaraanya supaya tidak terjadi kemacetan mengingat padatnya masyarakat yang mengisi waktu di akhir pekan.(AR/IKS)