Pertama Kali, Uji Kompetensi Manajer dan Kepala Cabang di Blora.

NASIONAL259 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS | Dinas  Perdagangan,Koperasi dan Ukm  Kab Blora  pada hari Selasa (10/11/2020) bertempat di Resto Mr Grenn. memfasilitasi pelaksanaan Uji kompetensi pelaku koperasi khususnya Manajer koperasi  dan Kepala Cabang .

Dalam pernyataannya yang di sampaikan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah Blora Sarmidi, SP, MM melalui Kepala Bidang Koperasi dan UKM Drs. Edy Suprapto, M.Si mengatakan kepada awak media , merupakan hal pertama kali dan luar biasa Dindagkop Dan UKM dapat menghadirkan  atau menfasilitasi uji kopetensi kepada para pelaku-pelaku koperasi baik Manajer maupun kepala cabang.

“ Peserta yang hadir merupakan tindaklanjut dimana mereka beberapa waktu lampau telah melaksanakan pelatihan uji kompetensi, sehingga diakahir kegiatan ini kita laksanakan pengujian kompetensi manajer dan kepala cabang,” ujarnya.

“ Kegiatan ini dihadir sejumlah 47 orang, terdiri dari koperasi pola konfensional 28 peserta dan 19 peserta dari KPPS koperasi pola Sari’ah,” lajutnya lagi

Lebih lanjut  Drs. Edy Suprapto, mengungkapkan Pelaksanaan Uji Kopentensi ini berdasarkan Peraturan Menteri koperasi Dan Usaha Kecil Dan Menengah republik Indonesia Nomor 18/Per/M.Kukm/Ix/2015,  keharusan yang dimiliki para manajer atau kepala cabang pengelola koperasi untuk  Sumber Daya Manusia Koperasi, Pengusaha Mikro, Kecil, Dan Menengah Perlu Peningkatan Kualitas, Kapasitas dan kompetensi sumber daya manusia koperasi dan pengusaha mikro, Kecil, Dan menengah, sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan dayasaing usaha dalan perkoperasiannya.

“Sehingga dengan uji kopetensi ini akan tampak suatu  peningkatan kapasitas potensi bagi pengelola USP atau kpps koprasi Sari’ah,” pungjasnya.

Salah satu peserta Yesy Nilasari dari KSP Joyo Lestari Cepu dan Mei Shinta Eka Suswanti dari perwakilan KSP Sumber Rejeki yang berhasil di jumpai awak media juga membenarkan ungkapan Kepala Bidang Koperasi dan UKM Drs. Edy Suprapto, M.Si , sehingga pihaknya juga berharap di tahun – tahun mendatang di harapkan kegiatan ini juga di lasanakan lagi.

“ mengingat perkembangan koperasi semakin berkembang dan maju, sehingga sejumlah cabang bermunculan, kami berharap dengan uji kompetensi ini bisa memberikan standarisasi untuk menuduki manajer dan kepala cabang perlu di perketat,” uajarnya.

Ditambahkan juga perwakilan KSP Sumber Rejeki,  Mei Shita Eka Suswanti, yang sudah mengikuti koperasi selama Delapan tahun.

“ Tujuan kami mengikuti uji kopetensi ini, untuk menambahkan pengetahuan management dan menambah kecakapan dalam mengelola koperasi sehingga menjadikan kami lebih professional,  mudah-mudah bisa lulus uji kopetensi ini, dan saya yakin dan insyaallah,”pungkasnya.(ardy/Red).

Berita Terkait

Baca Juga