Petani Cabe Di Kelurahan Sungai Siring Merasa Terbantu, Dengan Kehadiran Babinsa Koramil Samarinda Utara

INFODESA, NASIONAL147 Dilihat

SAMARINDA. infodesanews.com – Peran serta Babinsa sangatlah penting melalui pendampingan pertanian dalam rangka mewujudnya ketahanan pangan diwilayah. Seperti yang dilaksanakan oleh Serka Suyanto Babinsa Koramil 0901-05/Smd Utara Kodim 0901/Samarinda (Smd) yang membantu pelaksanaan panen cabe rawit di lahan Kelompok Tani Makmur  Jln.Pampang RT.13 Kelurahan Sungai Siring Kecamatan Samarinda utara, Selasa (28/12/2021).

Disela-sela kegiatannya Serka Suyanto Babinsa Kelurahan Sungai Siring, menyampaikan “Pendampingan Babinsa kepada para petani terus dilakukan dengan tujuan untuk memberikan motivasi para petani Kelompok Tani Makmur  dalam meningkatkan perekonomian keluarga dan ketahanan pangan di wilayah/ tingkat desa,” ungkap Serka Suyanto.

“Hari ini kita lakukan pendampingan dengan mengecek tumbuh kembang tanaman sekaligus diajak oleh Bpk.Kandak untuk memanen cabe yang cukup umur untuk dipanen,” ucap babinsa.

Selaku pemilik kebun Bpk.Kandak mengucapkan “Terimakasihnya kepada Pak Babinsa yang sudah rutin melakukan pendampingan kepada kebun cabe miliknya, dengan hadirnya Babinsa dilapangan secara tidak langsung memberikan motivasi kepada para petani yang lain”.

“Kami ucapkan terimakasih dan senang atas kehadiran Babinsa yang selalu mendampingi kami, Pak Babinsa selalu hadir dari pengolahan lahan, perawatan sampai proses pemanenan Babinsa selalu hadir ditengah-tengah kami”, pungkasnya.(Mur)*

Berita Terkait

Baca Juga