Pimpinan Pusat Al- Irsyad Audiensi Dengan Bupati, Akan Gelar Muktamar Nasional di Purwokerto

NASIONAL185 Dilihat

BANYUMAS, INFODESANEWS | Pengurus Pusat Organisasi Keagamaan dan Pendidikan Al- Irsyad Al – Islamiyyah, melakukan audiensi dengan Bupati Banyumas Ahmad Husein Minggu(20/2/2022) siang di Ruang Joko Kaiman Pendopo Si Panji Purwokerto. Audiensi bertujuan untuk meminta ijin terkait rencana penyelenggaraan Muktamar Nasional yang akan digelar Nopember mendatang.

Rombongan dipimpin oleh Ketua Umum Al- Irsyad Al – Islamiyyah, Dr. Faisol Nasar bin Madi.

“Selain bersilaturahmi organisasi kami akan menyelenggarakan Muktamar ke -41 di Purwokerto pada pertengahan November 2022,” katanya

Faisol Nasar menambahkan pemilihan Purwokerto sebagai lokasi Muktamar berdasarkan sejumlah pertimbangan diantaranya kemajuan Banyumas dalam pendidikan dan ekonomi. Ditambah fasilitas penginapan, tersedia rumah makan dan lainnya mencukupi bagi peserta muktamar yang diperkirakan mencapai 500an orang.

“Selain itu pada Muktamar ke-40 di Bogor Jawa Barat, juga mengamanatkan Purwokerto sebagai tempat Muktamar ke 41 pada tahun 2022. Ditambah Kepengurusan Cabang Purwokerto, juga dinilai menjadi salah satu Kepengurusan tersukses di seluruh Indonesia, sehingga mereka dipercaya menjadi tuan rumah Muktamar,” tambahnya

Tema Muktamar yang akan diisi nanti adalah Membangun Al Irsyad Yang Maju, Bersahabat, dan Bermartabat, Untuk Indonesia Emas 2045.

“Tema ini mengandung dua makna penting. Pertama, Al -Irsyad meneguhkan untuk terus berkarya demi kemajuan yang sesuai dengan zamannya dengan tetap menjunjung tinggi cita-cita para founding fathers dan tetap menjaga martabat kemanusiaannya.Makna kedua, Al -Irsyad siap berpartisipasi aktif mewujudkan Indonesia Emas 2045,” jelas Faisol Nasar.

Selain muktamar Al- Irsyad juga akan diselenggarakan bersama Musyawarah Besar 2 Badan Otonomnya, yaiu Wanita Al-Irsyad dan Pemuda Al- Irsyad.

“Peserta Muktamar, dan telah disesuaikan dengan kondisi yang mungkin pada saat perhelatan berlangsung pandemic Covid-19 belum sepenuhnya berakhir. Muktamar itu sendiri akan berlangsung 15 -18 November 2022,” lanjutnya

Sementara itu Bupati Banyumas Ahmad Husein menyambut baik Purwokerto sebagai tuan rumah Muktamar ke 41 Al-Irsyad. Dirinya juga meminta kepada panitia Muktamar dan Pengurus Al- Irsyad agar optimis April 2022 pandemi, telah selesai sehingga Muktamar bisa berjalan lancar.

“Saya siap membantu kelancaran Muktamar, karena Al-Irsyad merupakan aset bangsa. Kalau ada hal- hal yang perlu untuk kelancaran Muktamar kami siap membantu. Seperti surat ijin dan lainnya,” kata Husein saat menerima Pengurus Al-Irsyad beserta rombongan.***Red/Yn

Berita Terkait

Baca Juga