Plt Bupati, Nanang Ermanto, Minta Didik Dan Bina Qori Qoriah Daerah Kita Sendiri

INFODESA, NASIONAL127 Dilihat

Lampung Selatan Infodesanews.com — Sejumlah pengurus LPTQ di 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan. di kumpulkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan,  Nanang Ermanto, di ruang Rapat Bupati Lampung Selatan, (14/9)

 

 

Hal itu dilakukan guna men-sikapi Kementerian prestasi Qori-Qoriah Kabupaten Lampung Selatan pada gelaran MTQ ke-46 di Bandar Lampung Tahun 2018 yang lalu.

 

Diketahui pada gelaran MTQ ke-46 di Bandar Lampung, Kabupaten Lampung Selatan hanya menduduki peringkat ke 10 dari 15 Kabupaten/Kota yang ikut berkompetisi tiap tahunnya. Oleh karenanya,  Nanang Ermanto ingin mengembalikan kejayaan Qori-Qoriah Lampung Selatan pada ajang MTQ tingkat Provinsi Lampung seperti Tahun 2012-2013 yang lalu.

“Namun demikian, Nanang menginginkan Qori-Qoriah yang akan di ikut sertakan pada MTQ Ke-47 yang jika tidak ada perubahan rencananya akan digelar di Kabupaten Tulang Bawang Barat merupakan asli putra-putri Kabupaten Lampung Selatan.”Kata Nanang.

 

Saya tidak ingin kalian ambil Qori-Qoriah dari daerah lain. Manfaatkan,  didik dan bina Qori-Qoriah dari daerah kita sendiri.”tegas Nanang dihadapan para pengurus LPTQ yang ada di Lampung Selatan.    (SG/ Sefri)   Diskominfosel)

Berita Terkait

Baca Juga