PMI Salurkan Kursi Roda Penderita Lumpuh Di Desa Krocok

INFODESA, PERISTIWA181 Dilihat

BlORA, INFODESANEWS | Baru – baru ini Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora menyalurkan bantuan kursi roda untuk warga Desa Krocok kecamatan Japah, kabupaten Blora yang di berikan langsung pengurus PMI kabupaten Blora, rabu, 20/07/2022 yang lalu.

Dok. penderita lumpuh layu Muhammad Ali Mahmudi warga Desa Krocok Rt 03 Rw 01 Kecamatan Japah.

Di dampingi Pengurus PMI kabupaten Blora, Camat Japah M. SANAJI, SE, MM dan Staf,  di terima langsung Kepala desa Krocok dan sejumlah perangkat dan langsung menuju rumah warga yang membutuhkan Korsi roda.

Bantuan tersalurkan berawal dari usulan Kepala desa Krocok Ratman atas kondisi warganya yang sakit dengan kondisi ekonomi tidak mampu.

“Terima kasih kepada PMI yang telah membantu warga kami di sini. Begitu juga Pak Camat Japah yang juga peduli atas warga kami, kami berharap bantuan dari PMI bermanfaat dan ada kelanjutannya”, ujar Ratman, Kepala Desa Krocok .

Di Pihak lain Camat Japah M. SANAJI, SE, MM juga mengakpresiasi atas tanggapan PMI terhadap warga di wilayahnya begitu cepat, sehingga Cuma menghitung hari warga Desa Krocok yang membutuhkan bantuan segera teratasi.

“ Terima kasih atas reaksi cepat PMI Blora, sehingga pantauan kami tidak berselang lama, warga kami sudah mendapatkan apa yang di harapkan,” ungkapnya.

“Alhamdulillah, saya berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Mudah-mudahan bantuan ini sangat berguna dan bermanfaat bagi  penerimanya,” tandas Saat pemberian kursi Roda.

Senada dengan Camat Japah, Kepala Markas markas PMI Dwi Puji Rahayu, di ungkapkan dalam rangka Bulan dana PMI pihaknya terus melakukan pendekatan – pendekatan kepada pejabat pemerintah dan tokoh masyarakat dalam upaya pencapaian target Kabupaten, sehingga peran ini akan memberikan pencerahan kepada masyarakat pentingnya mengumpulkan dana PMI.

“ Bantuan Korsi Roda buat adik kita penderita lumpuh layu Muhammad Ali Mahmudi warga Desa Krocok Rt 03 Rw 01 Kecamatan Japah. Merupan salah satu bentuk kepedulian PMI kepada sesama. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi mas Ali,” ucapnya.

“ kedepannya Harapan kita, baik dari relawan maupun pengurus saat ini semakin solid, serta lebih sigap dan tanggap di dalam melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan,” pungkas Yayuk sapaan Dwi Puji Rahayu. ***Red.

Berita Terkait

Baca Juga