Pohon Rawan Roboh, Anggota Kodim Madiun, BPBD Dan Warga Kerja Bakti Pangkas Pohon

NASIONAL142 Dilihat

MADIUN, INFODESANEWS  – Anggota Koramil 0803/02 Nglames, Kodim 0803/Madiun, bersama BPBD Kabupaten Madiun dan masyarakat melaksanakan pemotongan ranting kayu pohon besar disepanjang tanggul aliran sungai Piring Dua, Desa Sumberejo, RT 02 RW 01, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Minggu (5/1/2020).

Pemotongan ranting pohon tersebut sengaja dilakukan karena dinilai sudah sangat besar dan akarnya bisa merusak tanggul serta bisa membahayakan pengguna jalan.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., melalui Komandan Koramil 0803/02 Nglames Kapten Inf Muhayat mengatakan, ranting pohon yang ada disepanjang tanggul sungai piring dua harus dipotong dan lebih ke pencegahan atas musim hujan.

“Bisa saja ranting dan cabang pohon tersebut bisa tumbang dan menimpa sesuatu dibawahnya, maka alangkah baiknya sebelum hal itu terjadi maka kita harus mengambil langkah untuk memotongnya,” ujar Danramil.

“Dalam kegiatan pemotongan Pohon tersebut turut melibatkan Kepala Desa Sumberejo Bapak Maridi yang didampingi perangkat Desa dan juga dibantu oleh BPBD Kabupaten Madiun serta masyarakat Sumberejo,” tandasnya.***Red.

Baca juga —>https://blora.bromohosting.com/hadiri-ziarah-hut-ke-63-lvri-surakarta-dandim-solo-ajak-veteran-terus-mengabdi/

Berita Terkait

Baca Juga