Polisi Usut 3 Orang Tewas Tertimpa Tembok Roboh di Tebet

JAKARTA, INFODESANEWS | Tembok di sebuah SPBU di Tebet, Jakarta Selatan, roboh dan tiga orang tewas. Polisi menyelidiki kasus tembok roboh tersebut yang menewaskan tiga orang, Minggu (21/1/2024).

Tembok itu roboh ke sisi kanan SPBU dan menimpa orang-orang yang ada di Jalan Tebet Barat Dalam II, Korban yang tertimpa tembok itu adalah penjual makanan.

Menurut saksi mata, tembok setebal 10 sentimeter tersebut tiba-tiba roboh saat 6 orang yang merupakan satu keluarga tersebut sedang duduk di warung.

“Untuk ketahui penyebab, kami akan dalami terus, koordinasi dengan Puslabfor Polri. Saat ini lakukan penyelidikan dan pendalaman terkait penyebab rubuhnya,” kata Wakil Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Henrikus Yossi di Tebet, Jakarta Selatan, kepada wartawan Minggu (21/1).

Ia mengatakan penyidik langsung melakukan pemeriksaan sore ini.

“Akan terus gali info seputar fakta peristiwa atau situasi sebelum peristiwa terjadi,” ujarnya.

Dia mengatakan ada empat orang yang tertimpa tembok roboh. Tiga di antaranya tewas dan satunya masih dirawat akibat terluka.

Saat ini para korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tebet, Jakarta Selatan, korban saat ini masih mendapatkan perawatan intensif.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat korban tewas adalah Ami Kusuma Dewi (35 Tahun), Sumedi Riyanto (80 Tahun), dan Thio (74 Tahun).

Berdasarkan keterangan tertulis BPBD DKI, tembok SPBU sudah retak dan ditambah angin kencang,hingga mengakibatkan tembok roboh ke arah Warung di samping tembok.***Myd/red.

Berita Terkait

Baca Juga