Polres Lampung Selatan Terjunkan 354 Personil Untuk Pengamanan Musim Liburan

INFODESA65 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com — Kapolres Lampung Selatan yang baru AKBP M Syarhan Bersama jajaranya meninjau Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni Lampung Selatan dalam rangka persiapan pengamanan libur Natal dan tahun baru, Kamis (14/12).

AKBP M Syarhan mengatakan peninjauan tersebut dalam rangka persiapan operasi lilin Krakatau 2017 yang akan digelar pekan depan. “Persiapan pengamanan untuk operasi lilin 2017,” kata dia.

Hal ini di lakukan untuk antisipasi kemacetan di depan pintu masuk pelabuhan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak pengelola jalan Tol Trans Sumatera.

“Kami akan koordinasikan dengan pihak pengelola tol, untuk antisipasi kemacetan,” kata dia.

Kapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan yang juga mantan Kapolres Pesawaran itu menjelaskan selain pengamanan di dalam pelabuhan pihaknya juga mendirikan beberapa posko untuk mendukung operasi lilin Krakatau 2017.

“Akan kita dirikan 12 posko, ini sekaligus meninjau titik-titik dimana yang akan di pastikan, karna dari 12 posko itu terdiri dari satu posko pelayanan, satu posko terpadu,empat posko pemantau dan enam posko pengamanan,” ungkapnya lagi.

” Secara umum jajaran Polres Lampung Selatan siap mengamankan musim liburan natal dan tahun baru 2018, Siap mengamankan musim liburan tahun ini,” tegasnya.

Senada dengan Kapolres Lampung Selatan, Kabag Ops Polres Lampung Selatan, Kompol Ujang menjelaskan sebanyak 354 Personil Anggota Polres Lampung Selatan di terjunkan selama pengamanan oprasi Lilin Krakatau 2017 dan ditambah satu Pleton Sabhara Polda Lampung serta satu Pleton Brimobda Lampung.

“Adapun Posko kita dirikan di pelabuhan Bakauheni, Bandara Branti,Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) dan Jalan Lintas Timur (Jalintim) Pengamanan pun kita lakukan juga di titik-titik rawan dengan cara berpatroli,” kata Ujang.

“Sedangkan ntuk personil jajaran Polres kemungkinan ada tambahan karena masih di ploting,” ungkapnya lagi¬† saat mengecek persiapan di pelabuhan penyeberangan Bakauheni.

Sementara itu, General Manajer ASDP cabang Bakauheni, Anton Murdianto mengungkapkan pihaknya sudah melakukan beberapa persiapan untuk mengantisipasi menghadapi musim liburan Natal dan tahun Baru.

” Kami Sudah siap melakukan pengamanan menghadapi musim liburan Natal dan tahun Baru yang tinggal beberapa hari lagi untuk memberikan keamanan dan kenyamanan.”pungkasnya. (SG)