Pos Depan Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad Promosikan Rekrutment TNI-AD Kepada Pelajar Di Perbatasan

INFODESA112 Dilihat

MALINAU, INFODESANEWS – Bertempat di SMPN 1 Pujungan, yang berlokasi di desa Pujungan,  Kecamatan Pujungan Kabupaten Malinau dipimpin oleh Komandan SSK II Satgas Pamtas Yonif R 303/SSM Kostrad Kapten Inf Dofi Saputra melaksanakan kegiatan sosialisasi mengenai rekrutmen TNI AD dan memperkenalkan alutsista TNI yang digunakan oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad.

Antusias Siswa-siswi SMPN 1 Pujungan sangat terlihat dari semangat dan perhatian saat Personel Satgas menjelaskan dan memberikan pemahamanan tentang alutsista dan penyuluhan mengenai rekrutmen TNI AD.

“Satu per satu siswa sangat tertarik melihat alutsista yang kami bawa, mereka penasaran bagaimana sensasi saat memegang alutsista tersebut, banyak murid yang berfoto dengan alutsista kami,” Ujar Dofi.

Penyuluhan rekrutmen TNI AD dibawakan oleh langsung Oleh Kapten Inf Dofi Saputra yang menjelaskan tentang Syarat-syarat yang harus dibawa, waktu pendaftaran dan berbagai seleksi yang dilaksanakan untuk masuk menjadi TNI AD.

“Bahwa penyiapan baik fisik maupun mental harus dibina sejak dini mungkin karena seluruh tes masuk TNI perlu adanya penyiapan diri seperti penyiapan fisik, psikologi, kesehatan serta akademik yang mumpuni,” Ujar Dofi.

Kapten Inf Dofi Saputra menegaskan “bahwa tes masuk TNI –AD tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Lebih lanjut untuk mengetahui informasi tentang penerimaan TNI AD dapat di akses melalui website resmi TNI AD, Mabes TNI dan juga dapat juga mencari informasi melalui satuan kewilayahan terdekat.”Pungkas Komandan SSK II.. Sumber Penrem 091/ASN

Berita Terkait

Baca Juga