PPS Desa Beringin Kencana Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan Lantik 140 KPPS

INFODESA483 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESNEWS – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Beringin Kencana resmi melantik 140 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) hingga lakukan penanaman bibit pohon bersama Pemerintah Desa Beringin kencana, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan. Kamis, (25/1/2024).

Ketua PPS Desa Kencana, Purwanto menyampaikan setelah melakukan pelantikan KPPS, dan dilanjutkan dengan penanaman pohon merupakan perintah KPU RI, KPPS yang dilantik pada hari ini 140 orang KPPS sekaligus penanaman
KPPS yang dilantik 140 orang, dan untuk bibit pohon ini sesuai arahan KPU RI,” ucap Purwanto ketua PPS Desa Beringin kencana pada media Infodesanews.

“Ia menjelaskan ini bertujuan sebagai bentuk rasa tanggung jawab kepada alam dan lingkungan. Sebab, penggunaan kertas di Pemilu 2024 dirasa cukup banyak dan berdampak pada pohon yang berkurang.

Jenis pohonnya mangga, blimbing,durian, pohon sengon, pohon medang dan pohon kelapa,” ucap Purwanto ketua PPS di dampingi anggotanya Sutarno dan migom Dan babinkamtibmas desa Beringin Kencana Aipda Citra Budi Kurniawan setelah menanam bibit pohon  di 1 titik Tempat Pemungutan Suara (TPS) 7 Dusun 005 Desa Beringin kencana Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan.

Kepala Desa Beringin Kencana, Larasati,A.md. mengucapkan  selamat sekaligus berterimakasih pada PPS dan KPPS karna sudah memberikan bukti nyata kepada kami selaku kepala Desa Beringin Kencana.

“Selamat atas pelantikan KPPS, tetap bertanggung jawab atas amanah yang sudah diberikan. Terimakasih kepada PPS dan KPPS Desa Beringin Kencana Kecamatan Candipuro yang sudah melakukan penanaman pohon,” ucap Larasati.A.md. kepala Desa Beringin Kencana.( Bambang)

Berita Terkait

Baca Juga