Puluhan Lapak Pedagang di Pusat Niaga Palopo Dibongkar Satpol PP

NASIONAL259 Dilihat

SULSEL, INFODESANEWS – Puluhan lapak pedagang yang berada di Pusat Niaga Palopo (PNP), Sulawesi Selatan, dibongkar aparat Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palopo, pada Sabtu (20/2/2021), pagi tadi.

Pembongkaran lapak ini meski sempat menuai protes dari para pedagang, namun tidak ada perlawanan dari pedagang dan pembongkaran tersebut tetap berlanjut. Para pedagang yang lapaknya dibongkar hanya bisa pasrah.

Puluhan Satpol PP Kota Palopo tersebut melakukan pembongkaran satu per satu lapak pedagang yang berada di sisi sebelah barat Pusat Niaga Palopo (PNP), Jalan Mangga, dikawal oleh ratusan personil TNI/Polri bersenjata lengkap.

Sementara itu, sejumlah ibu-ibu yang yang berjualan di sekitar PNP histeris, mempertanyakan atas dasar apa pemerintah membongkar lapak tersebut.

“Ini lahan milik warga, bukan milik pemerintah Kota Palopo. Ada apa dengan pemerintah, tolong kalau ada masalah warga pemilik lahan dengan pemerintah, jangan korbankan kami sebagai masyarakat kecil,” ungkap Wati, salah satu pedagang di PNP yang lapaknya ikut dibongkar.

Tindakan pembongkaran yang dilakukan oleh pemerintah Kota Palopo tersebut sangat disayangkan oleh sejumlah pedagang, pasalnya menurut mereka seperti saat ini di tengah Pandemi Covid-19, mereka sangat kesulitan untuk mencari nafkah untuk kebutuhan hidup sehari-hari serta kebutuhannya lainnya.

“Dimana kami mau cari nafkah kalau lapak kami ini dibongkar, beri kami solusi, karena anak kami di rumah mau makan pak,” kesal Dorce, yang juga pedagang dan lapaknya ikut dibongkar. (*)

Berita Terkait

Baca Juga