Rakornis TMMD ke -114 Digelar, TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI

SAMARINDA.INFODESANEWS – Memantapkan koordinasi dan menyelaraskan langkah dalam percepatan pembangunan di daerah melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 tahun 2022, TNI AD menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) di Mabesad, Jakarta Pusat. Selasa, (19/7/2022).

Rakornis TMMD ke 114 yang dibuka oleh Aster Kasad Mayor Jenderal TNI Karmin Suharna, S.I.P., M.A, dilaksanakan melalui  video converence (Vicon) dan diikuti oleh pejabat Staf Teritorial Angkatan Darat, Kemendagri, Kemenkes serta para Danrem dan Dandim yang wilayahnya menerima program TMMD.

Di ruang Yudha Makorem 091/ASN Jln. Gajah Mada Kota Samarinda Kaltim telah dilaksanakan kegiatan Rakornis TMMD Ke 114 TA 2022 diwilayah Korem 091/ASN dengan tema, ”TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”.

Sambutan dari Aster Kasad, Mayor Jenderal TNI Karmin Suharna, S.I.P., M.A. mengucapkan “Terima kasih atas seluruh undangan kepada seluruh peserta yang telah hadir secara virtual yang tersebar di beberapa wilayah, terima kasih juga kepada seluruh kementrian, pemerintah daerah yang telah mendukung dan mengalokasikan anggaran guna mendukung kegiatan TMMD Ke 114 TA 2022”.

“Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat’, katanya.

“Pembangunan di wilayah tertinggal, terisolir dan terpelosok merupakan tanggung jawab dari semua komponen bangsa, TMMD sendiri merupakan program pembangunan lintas sektoral tergabung dari unsur pemerintah, TNI Polri dan komponen warga masyarakat. Program TMMD sangat dirasakan hasilnya oleh masyarakat pedesaa, sehingga dengan karya  nyata dari TNI bersama rakyat yang membuat seluruh warga Desa sangat percaya dan yakin bahwa TMMD akan terus dan mampu membawa perubahan secara menyeluruh dalam Pembangunan diwilayah pedesaan mulai dari pembangunan Infrastruktur maupun non Infrastruktur”, jelasnya.

“Rakornis tersebut bertujuan untuk  mensingkronisasikan segala Program Pemerintah guna tercapainya kegiatan kemanunggalan TNI dan Rakyat yang sejahtera”, tutupnya.

Sementara itu, sebagai wahana sosialisasi pelaksanaan program TMMD kepada masyarakat sekaligus sebagai bagian dari pemenuhan informasi publik pada program TMMD dilaksanakan Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) TMMD ke-114 TA 2022, bagi para Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam dan Kapenrem), serta wartawan media Elektronik, cetak dan online. 

Kasrem 091/ASN, Kolonel Inf Khabib Mahfud ,S.I.P.menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih kepada Mardans Whaisman sebagai wartawan TVRI Kaltim yang berhasil mendapatkan Juara tiga kategori wartawan Media Elektronik dalam lomba karya jurnalistik pada pelaksanaan program TMMD ke-113 di wilayah Kodim 0912/Kutai Barat Korem 091/ASN Kodam VI/Mulawarman.

“Selamat dan sukses untuk  Media Elektronik TVRI Kaltim, kami ucapkan juga terimakasih, dengan pemberitaan ini maka TMMD di Kampung Kelian, Kecamatan Damai  bisa tersampaikan luas ke masyarakat baik di Kabupaten Kutai Barat dan seluruh Indonesia,” ucap Kasrem.(Mur)*

Berita Terkait

Baca Juga