Ratusan Kios Pedagang Menjadi Korban Dalam Kebakaran Pasar Ngawen

NASIONAL, PERISTIWA84 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Begitu mendapat laporan pasar Ngawen terbakar Selasa (9/1/24), siang sekitar pukul 14.00 WIB, Bupati Blora, H. Arief Rohman yang saat kejadian tengah berada di luar kota, melalui Video Call (VC) semua pihak, terutama Forkopimcam Ngawen untuk total membantu penanganannya.

Kebakaran yang melanda Pasar Ngawen, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Selasa (9/1/2024) siang itu, dari video yang beredar, tampak asap mengepul dan membumbung tinggi dari api di lokasi pasar setempat.

Melalui video call, Bupati Blora H Arief Rohman meminta camat untuk bergotong royong memadamkan dan menyelamatkan barang-barang yang ada di pasar tersebut.

“Tadi saya langsung berkomunikasi dengan Camat via video call, karena masih di luar kota. Tadi juga lihat kondisi dari vc dan kiriman video-video. Untuk itu saya minta pak camat bisa bergotong royong membantu pemadaman, dan kebetulan Camat, Kapolsek, dan Danramil di lokasi,” jelas Bupati.

Bupati Arief mengaku prihatin atas kejadian tersebut dan meminta untuk tetap waspada dan berhati hati saat meninggalkan kios.

“Informasi dari pak camat dari pagi wilayah Ngawen mati lampu. Kronologi pasti belum tahu. Ini camat saya minta untuk mendata jumlah kios yang terbakar,” ucap Gus Arief

Lanjut Gus Arief, rencana setibanya di Blora Rabu (10/1/24) besuk pihaknya akan langsung cek lokasi.

Sementara itu, Camat Ngawen, Zaenuri saat dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran di pasar Ngawen tersebut. Ia mengatakan saat ini petugas dibantu warga masih melakukan pemadaman api.

“Iya mas, ini masih dilakukan pemadaman. Belum tahu penyebabnya, hanya saja ini kebanyakan loss dan beberapa kios yang terbakar,” jelasnya .

Zaenuri mengaku, hingga saat ini dibantu forkompimcam, bersama damkar, satpol PP, dan warga bergotong royong untuk memadamkan api. Ini tadi dimonitor pak Bupati langsung, dan ini nanti jumlah kios langsung kami data. Setidaknya ratusan kios terbakar.

“Saat melakukan pemadaman, juga ada bantuan dari Damkar Rembang, Grobogan ikut membantu pemadaman,” tambahnya

Berita Terkait

Baca Juga