Ratusan Warga Manfatkan Pelayanan Pembuatan E-KTP, KK dan Akte kelahiran Gratis

INFODESA55 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews. com – Ratusan warga Desa Suak Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan padati balai Desa untuk mendapatkan pelayanan pembuatan E-KTP, KK dan Akte kelahiran secara gratis.

Untuk memaksimalkan pembuatan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Lampung Selatan terus melakukan perekaman ke desa-desa.

Hal ini dilakukan untuk mempermudah masarakat mendapatkan pelayanan pembuatan E-KTP, KK dan juga Akte kelahiran yang belum memiliki.

Menurut Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil(Didukcapil) Kabupaten Lampung Selatan Edy Fernandy mengatakan, sasaran dalam perekaman ini adalah warga yang belum membuat e-KTP, khususnya para kaum muda yang baru berusia 17 tahun.

“Warga yang paling banyak belum melakukan perekaman para pemula (17 tahun) dan lansia. Mereka tersebar diseluruh Desa-desa di wilayah Lampung Selatan.”ucapnya.

Dijelaskan perekaman ini bekerja sama dengan pihak Kecamatan dan aparat desa. “ bahkan hari libur pun kami tetap melaksanakan pengurusan pembuatan E-KTP, KK dan Akte kelahiran.ini kami lakukan

“Bahkan kami pun di kantor Disdukcapil tetap terus melakukan pelayanan selain di luar kantor,Kependudukan dan Pencatatan Sipil, sedangkan untuk pelayanan di Desa kita pusatkan di balai Desa setempat.”terang Edy.

Sementara itu Camat Sidomulyo Afendi.SE mengngkapkan di beberapa wilayah sudah di laksanakan pelayanan tersebut.

” Ini sudah yang kedua kalinya pelayanan perekaman E-KTP dan pembuatan KK serta Akte kelahiran yang di lakukan di Desa Desa di wilayah kecamatan Sidomulyo bahkan sudah masuk ke beberapa sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Sidomulyo ini,”kata Afendi.

Afendi menambahkan untuk berikutnya kita akan masuk ke Desa Banjarsuri dan siring Jaha yang di jadwalkan tanggal 21-22 mendatang.

Sementara itu, kepala Desa Suak Kecamatam Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan Abdullah.SH mengatakan dengan adanya program ini sangatlah berguna untuk masyarakat dan membantu pemerintah desa dalam mengadministrasi warganya.

” Karna program ini bukan hanya melayani pembuatan E-KTP, saja tapi juga pembuatan Akte kelahiran.”

Abdullah pun mengucapkan banyak terimakasih dengan adanya Program ini,

” karna ini sangat membantu pemerintah Desa  yang belum mempunyai KK, KTP Akte kelahiran, mengingat jarak Disdukcapil sangatlah jauh, dengan adanya program ini masarakat sangat terbantu.”pungkasnya. sabtu(16/9/2017) (SG)