Rayakan Harlah, Fatayat NU Pati Gelar Acara Serba 70

NASIONAL260 Dilihat

PATI, INFODESANEWS – PC Fatayat NU Kabupaten Pati menggelar beberapa acara serba 70 dalam memperingati Harlah Fatayat Ke-70 yang dilaksanakan kemarin. Jum’at (24/04/2020)

Acara serba 70 tersebut berupa 70 Khataman Al-Qur’an, 70 sholawat thibbul qulub, 70 syiir li khomsatun. Semua kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di 21 PAC Fatayat NU se-Kabupaten Pati. Selain itu, santunan 70 orang dhuafa di masing-masing PAC juga dilaksanakan.

“Alhamdulillah semua acara berjalan lancar sesuai yang kita diharapkan.” Ucap Asmonah, S.Ag., M.Pd. ketua PC Fatayat NU Pati.

Segala agenda yang diintruksikan oleh PC Fatayat Kabupaten Pati, dilakukan dirumah. Semua ini demi menjaga suasana tetap kondusif di tengah pandemi covid 19. Selain itu, sholawat thibbil qulub dan syi’ir li khomsatun yang dibaca juga memiliki tujuan khusus agar wabah virus corona hilang dari Indonesia. Tambahnya

Murwati Ketua Panitia menjelaskan bahwa peringatan harlah Fatayat NU tidak cukup itu saja. Minggu lalu, pihaknya juga menyelenggaraka  lomba hadroh dan lomba da’iyah.

“Pemenang acara lomba hadroh itu diraih oleh PAC Fatayat Dukuhseti dan pemenang da’iyah oleh PAC Fatayat Tayu.” Jelasnya

Beberapa agenda batal  jauh sebelum covid 19 mewabah, PC Fatayat NU telah merancang berbagai kegiatan untuk merayakan kelahirannya. Namun ditengarai merebaknya virus ini, agenda-agenda yang telah dipersiapkan tersebut ditunda dan bahkan sebagian dibatalkan.

Menurut Murwati, ada dua acara inti. Diantaranya bersih-bersih lingkungan serta seminar. Kegiatan bersih lingkungan merupakan follow up dari tema yang diusung. Menurut Murwati, acara ini seharusnya dilaksanakan serentak pada tanggal 12 April lalu.

“Beberapa acara seperti bersih lingkungan yang seharusnya kami laksanakan pada tanggal 12 april secara serentak kami undur sampai kondisi benar-benar memungkinkan untuk dilaksanakan dan untuk acara seminar kami batalkan.” Tambahnya

Berita Terkait

Baca Juga