Ribuan Anggota Satlinmas di Blora Diminta Berikan Rasa Aman Kepada Warga Saat Pemilu

NASIONAL, POLITIK108 Dilihat

BLORA, – INFODESANEWS – Sebanyak 6.000 lebih anggota mengikuti Apel Gelar Pasukan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Blora saat Pemilu 2024 yang akan berlangsung serentak 14 Februari mendatang. Mereka, para anggota Satlinmas diminta memberikan rasa aman kepada warga yang akan melakukan pencoblosan di TPS.

“Saya berharap kalian semua menjalankan hak dan tanggung jawab dengan penuh kesadaran. Panjenengan semua mempunyai kewajiban penuh, secara aktif menjaga ketentraman, ketertiban dan keamanan pada pesta demokrasi ini,” ujar Arief saat memimpin Apel (Satlinmas), di Alun-alun Blora Rabu (7/2/2024).

Apel digelar dalam rangka persiapan Pemilu 2024 yang akan berlangsung 14 Februari mendatang. Di kesempatan itu, Bupati secara simbolis menyematkan pita pengamanan pemilu kepada perwakilan Linmas.

Kepala Satpol PP Blora, Pujo Catur Susanto menyampaikan, para Linmas terdiri dari berbagai elemen masyarakat. Mereka siap memenuhi kewajiban dan memberikan rasa aman dan tertib kepada ketika pemilu.

“Para Linmas siap menjaga keamanan dan ketertiban pemilu,” terangnya.

Lanjutnya, setidaknya ada 6.869 personil anggota Satlinmas di Blora akan bertugas di 2.977 TPS yang tersebar di 16 kecamatan se-Kabupaten Blora.

Sementara itu, Bupati Arief Rohman mengucapkan terima kasih kepada para anggota Satlinmas se-Kabupaten Blora, yang diyakini bisa memberikan keamanan, kenyamanan dan ketertiban selama Pemilu 2024. Sehingga Pemilu akan berjalan dengan aman dan lancar.

“Tahun 2024 adalah tahun politik yang riuh dan ramai. Potensi gangguan ketertiban dan ketentraman masyarakat meningkat. Khususnya mendekati hari H di TPS, karena TPS adalah lokasi vital rakyat menyalurkan hak pilih,” ucap Bupati.

Gus Arief Sapaan akrab Bupati menekankan, Linmas punya peran penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan pesta demokrasi lima tahunan ini. Untuk itu mereka dipesan bisa memberikan rasa aman kepada para warga selama pencoblosan, terutama di desa-desa. Mereka juga diminta untuk mewaspadai berbagai potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan.

“Pelaksanaan pemilu 2024 hanya tinggal menghitung hari. Oleh karena itu, saya harap Satlinmas sudah harus mulai persiapan sejak saat ini, agar nanti ketika pelaksanaan Pemilu semua sudah siap siaga dan melaksanakan pengamanan dengan baik,” tuturnya.

Lebihnya, para anggota Satlinmas diminta untuk menjalin sinergi dengan TNI/ POLRI dalam mengamankan Pemilu. Selain itu juga harus menjunjung tinggi netralitas, sehingga Pemilu ini bisa berlangsung luber, jurdil dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

“Saya berharap kita semua dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam mengawal proses pemilu yang transparan, demokratis, jujur, adil, dan berkualitas,’’ pungkas Gus Arief.***Snm/Red.

Berita Terkait

Baca Juga