Ruas Jalan Sukabanjar – Suak Kecamatan Sidomulyo Kembali Rusak

INFODESA23 Dilihat

Lampung Selatan Infodesanews.com – Sejumlah warga di Kabupaten Lampung Selatan khususnya para penguna Jalan yang sering melintas di Jalan Desa Sukabanjar – Suak, Kecamatan Sidomulyo, meminta agar pemkab setempat segera memperbaiki jalan yang kini sudah rusak parah dan membahayakan bagi pengguna kendaraan.

“Kerusakan disejumlah titik di sepanjang ruas Jalan Desa Sukabanjar – Suak Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, yang cukup parah, membuat para pengendara harus Hati-hati.”kata Eko.

Menurut dia, jalan tersebut kurang lebih baru Lima bulan selesai di kerjakan bahkan sempat diperbaiki
dua bulan lalau namun kenyataanya kondisi Jalan tersebut sudah hancur lagi.

“Oleh karna itu kami meminta Pemkab setempat melalui Bupati Zainudin Hasan untuk turun langsung melihat dan sekaligus memerintahkan pihak terkait segera memperbaikinya, karena jalan tersebut merupakan akses utama warga.”ujar Eko.

Sementara itu Camat Sidomulyo Afendi SE, saat di temui Infodesanews.com, di ruang kerjanya, membenarkan adanya kerusakan di beberapa titik ruas Jalan tersebut yang kondisi aspalnya mengelupas dan hancur.

“Kami bersama UPT Dinas PU Kecamatan telah melaksanakan monitoring ke lokasi, ” emang kondisi Jalan tersebut sudah banyak kerusakan yang aspalnya mengelupas dan hancur.”ucap Afendi,Selasa (3/4)

Kepala UPT Kontruksi dan Bangunan wilayah Kecamatan Sidomulyo dan Candipuro Hariyanto , menyatakan bahwa Pekerjaan tersebut masih dalam pemeliharaan pihak Pemborong (Retensi)

“Sejauh ini pihak kami belum ada tembusan dari pihak Pemborong karna pembangunan tersebut masih dalam perawatan dan tanggung jawab mereka hingga bulan Juni mendatang,”kata Hariyanto.

Warga lainnya, Supardi mengatakan, seluruh warga di daerah tersebut yang ingin ke luar seperti menuju Kota Bandarlampung atau lainnya harus melewati jalan itu.

Menurut dia, selain kualitas pengerjaan jalan itu dinilai kurang baik, juga sering kendaraan bermuatan berat melintas di sana, sehingga mempercepat dan memperparah tingkat kerusakannya.

“Pemkab Lampung Selatan harus segera memperbaiki jalan ini. Setelah itu dipasang portal agar kendaraan berat tidak melintas

Kondisi di jalan itu, sejak memasuki wilayah Desa Sukabanjar hingga ke Desa Suak, kondisi Jalan beraspal yang baru di bangun terlihat berlubang dan hancur di beberapa titik.”ujarnya. (SG)