Ruas Jalan Sukabanjar-Suak Putus Warga Pasang Jembatan Darurat

INFODESA138 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Ruas Jalan Sukabanjar-Suak Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung putus. Putusnya Ruas Jalan tersebut akibat Gorong-gorong yang berada di Dusun 9 Bukit Barisan Desa Suak Kecamatan Sidomulyo ambrol,

Kepala Desa Suak Kecamatan Sidomulyo, Juli Wahyudin mengatakan, ambrolnya Gorong-gorong tersebut terjadi pada Selasa 16 Desember 2021 lalu akibat guyuran hujan yang terjadi di wilayah setempat ditambah usia gorong-gorong yang sudah tua.

“Kurang lebih sudah sekitar dua puluh hari gorong-gorong itu ambrol, agar dapat dilintasi warga berinisiatif membuat jembatan darurat dengan mengunakan batang Kelapa,”kata dia pada infodesanews.com, Kamis (6/1/2022)

Menurutnya gorong-gorong tersebut, sejak awal di bangun hingga saat ini belum ada perbaikan.
“Jika kondisi gorong-gorong itu tidak segara di perbaiki tidak menutup kemungkinan akan banyak makan korban, bahkan pagi tadi telah terjadi kecelakaan, ibu-ibu yang menggoncang anaknya hendak sekolah terperosok.”ujar mantan ketua BPD Suak itu.

Dijelaskan, dulu saat pembangunan jalan pada tahun 2017 lalu hanya Jalannya yang di bangun, sedangkan Gorong-gorongnya tidak, karena saat itu kondisinya masih bagus.
“Ruas Jalan tersebut selain akses menuju tempat wisata juga satu-satunya akses yang di lalui warga dalam aktifitas sehari dan menuju ke sekolah yang ada di Dusun Buatan.

“Saya berharap agar pemerintah Daerah cepat tanggap dan merespon untuk segera dilakukan perbaikan, jika tidak maka bukan hanya warga sekitar yang terdampak tapi seluruh masyarakat.”pungkas Juli. (Red)

Berita Terkait

Baca Juga