Rudi Sebut Untuk Pelantikan Kades Terpilih Nunggu Jadwal Selanjutnya

INFODESA130 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pesta demokrasi dalam Pemilahan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak gelombang III tahun 2019 yang di laksanakan di 17 Kecamatan wilayah Kabupaten Lampung Selatan. pada Rabu 26 Juni 2019 berlangsung lancar.

Diketahui wilayah Kabupaten Lampung Selatan, terdapat 260 Desa 17 Kecamatan namun dari 260 Desa di 17 Kecamatan hanya 131 Desa yang melaksanakan Pilkades serentak, dari 131 Desa terdapat 435 calon Kepala Desa yang berkompetisi.

Kasubag Pemdes dan Kelurahan Bagian Otonomi Daerah Setdakab Kabupaten Lampung Selatan, Rudi Akbarta. SE. mengatakan pelaksanaan Pilkades serentak yang berlangsung Kemaren, Rabu 26 Juni 2019 berjalan lancar.

“Alhamdulillah sejauh ini tidak ada permasalahan, secara umum pelaksanaan Pilkades di Lampung Selatan.berjalan Aman, Damai dan Nyaman, sesuai dengan harapan kita semua.
“Ini semua berkat kerjasama dari semua pihak yang saling mendukung jalannya pelaksanaan pesta demokrasi 6 tahunan. “kata dia saat di temui Infodesanews.com. di ruang kerjanya. Kamis (27/6/2019)

Rudi menjelaskan, bahwa ada sedikit permasalahan di Desa Pauh Tanjung Iman Kecamatan Kalianda, “Karena ada hasil perolehan suara yang sama (Draw) dari kedua calon. namun semua sudah diselesaikan atas kesepakatan bersama untuk dilakukan penghitungan ulang.

“Sedangkan untuk pelantikan Kades terpilih masa jabatan 2019-2025 belum dapat di tentukan.
“Kami masih menunggu jadwal selanjutnya untuk pelantikan dan juga belum semua berkas hasil penghitungan perolehan suara Pilkades dari masing-masing kecamatan semuanya masuk ke kami.”pungkas Rudi. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga