Rumah Hartoyo Warga Desa Bumijaya Kecamatan Candipuro Lampung Selatan Roboh Rata Dengan Tanah

INFODESA310 Dilihat

Lampung Selatan Infodesanews.com — Rumah milik Hartoyo (57) warga Desa Bumijaya Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan. robah dan rata dengan tanah Akibat dimakan usia dan di terjang angin kencang disertai turunya hujan. Rabu (23) sekira pukul 19.00 WIB.

Dijelaskan Selasa (22/5) malam sekira pukul 19.00 WIB kami bertiga termasuk tetangga berada didalam rumah sedang tidur-tiduran Karna saat itu kondisi sedang turun hujan, tiba-tiba kami di kejutkan dengan suara gemuruh sontak kami pun Kluar rumah,

“Sesampainya kami diluar tiba-tiba atap rumah yang terbuat dari genteng runtuh dan langsung robah, Karna panik kami tidak sempat mengeluarkan barang-barang yang ada di dalam.”Kata Hartoyo pemilk rumah saat di temui Infodesanews.com. Rabu (23/5)

Beruntung, dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa, namun Hartoyo mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Berdasarkan pantauan Infodesanews.com, Saat ini kondisi rumah Hartoyo pun hancur dan rata dengan tanah, berikut barang-barang yang belum sempat di selamatkan, TV, Lemari serta perabotan rumah tangga yang ada, Pemilik rumah yang dibantu warga sekitar berusaha mengumpulkan sisa-sisa perabotan dan sisa matrial bangunan yang masih dapat digunakan.

Sementara itu Sawinudin (45) keluarga korban mengatakan
,bahwa pagi tadi Pak Camat dan warga sekitar langsung mengunjungi kami untuk memastikan tidak adanya korban
dan warga sekitar ikut membantu mengumpulkan sisa-sisa bangunan yang bisa digunakan lagi.

“Mungkin karna usia rumanya sudah tua dan terbuat dari bahan kayu serta bambu, kebetulan kondisi saat itu sedang hujan yang di serta angin yang cukup kencang.”ungkapnya (SG/slmt)

Berita Terkait

Baca Juga