Rycko Menoza: PP Ini Perkumpulannya Orang-orang Gila Tapi Gilanya Untuk Yang Bermanfaat

INFODESA44 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pemuda Pancasila (PP) ini perkumpulannya orang-orang gila saya bilang, ya saya termasuk ketuanya orang-orang gila.

Tetapi gilanya untuk bermanfaat, bukan gila ga jelas ga ada tujuan, bukan gila tapi ngacak-ngacak, preman bukan.! Bukan jamannya lagi preman-premanan.

Hal tersebut disampaikan oleh ketua MPW Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Lampung, Rycko Menoza SZP, saat menghadiri Rapat Pemilihan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (RPPPAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Natar yang dipusatkan di Desa Branti Raya setempat, Minggu (14/11/2021)

Menurutnya, Pemuda Pancasila dulu terkenal preman, di masanya ya mau diapain, tetapi Kitakan bagaimana merubah seiring jalannya waktu imaets-imaets seperti itu bagaimana ke premanan kita bisa berubah.

“Lebih bagus kita mantan preman tetapi sudah kembali ke jalan yang benar daripada yah, gitu Doong.”ujar mantan Bupati Lampung Selatan Periode 2010-2015 itu.

Rycko berharap, Bagaimana kita bikin orang sungkan, orang segan dengan kita melakukan hal-hal yang positif, ini tidak ada masalah kok, kita tau kok jamanya Pemuda Pancasila dari lapisan bawah, mohon maaf termasuk dari kita semua ini kan mungkin tidak sama ada yang bermacam profesi latar belakang pekerjaan dan lain sebagainya.

“Ya inilah tempat kita berkumpul dan menjadi kebanggaan kita dengan menggunakan atribut yang sama, disini kita punya semangat yang sama bagaimana Pemuda Pancasila menjadi bagian daripada ormas yang ada di Lampung, yang ada di Republik ini, yang ada di Kabupaten ini, kita juga ingin berbuat lebih baik. Di Pemuda Pancasila kita tak dibedakan, semua bersatu dari berbagai suku, agama hingga partai.”terang putra mantan Gubernur Lampung itu.

Sementara Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung Selatan Mohammad Akyas menegaskan bahwa kehadiran Ketua MPW Pemuda Pancasila merupakan suntikan moral bagi kader PP di Bumi Khagom Mufakat. Karenanya ia berharap agar seluruh PAC, Ranting hingga Anak Ranting terus menghidupkan ormas kenamaan ini.

“Saya percaya bahwa kader PP dapat terus menjalankan tugas-tugas organisasi sebagaimana mestinya, kiprah di masyarakat pun tak perlu diragukan lagi. Terbukti kader yang ikut meramaikan kontestasi Pilkades, Alhamdulillah diberikan kepercayaan dan amanah menjadi kepala desa, PP ada dimana-mana tapi tidak kemana-mana dalam berpolitik praktis.”kata dia.

Dari pantauan infodesanews.com, Selain di hadiri Rycko Menoza juga dihadiri ketua MPC PP Lampung Selatan, Mohamad Akyas, Sekjen MPC PP Yoc Sugiarto dan seluruh ketua PAC Se-Kabupaten Lampung Selatan, turut anggota DPRD Lampung Selatan, yakni Lukman, Sidiq dan Dede Suhendar yang merupakan bagian dari kepengurusan PP, (Red)