Saat Sosialisai Antoni Imam Sempat Mendoakan Rahelka Yang Berbaring Lumpuh

INFODESA, NASIONAL91 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Ditengah kesibukan jadwal kampenye, Calon wakil Bupati Lampung Selatan, Antoni Imam, sambangi warga Kecamatan Candipuro yang mengalami kelumpuhan.

Rahelka (10) dan juga Mahroni. Keduanya merupakan warga Dusun 1, Desa Sidoasri. Rahelka sendiri mengalami kelumpuhan sejak berusia 9 bulan, sedangkan Mahroni yang tak lain adalah ayah Rahelka, juga menglamai lumpuh sejak 8 tahun silam.

Kedatangan Cawabup yang berpasangan dengan Cabup Tony Eka Candra itu, disambut hangat oleh keluarganya.

Hal tersebut membuat Calon wakil Bupati Lampung Selatan, Antoni Imam dengan Nomor urut 2 yang perpasangan dengan Tony Eke Chandra, semakin komitmen dalam KTP SEHAT. yang menjadi salah satu program jika Tony-Antoni di beri amanah menjadi Bupati dan wakil Bupati Lampung Selatan.

Pemiliki Jargon Lampung Selatan Berjaya itu datang didampingi oleh beberapa pengurus partai Golkar dan PKS serta sejumlah Tim Pemenangan Toni-Antoni Kecematan setempat menyapa warga di tiga desa yakni desa Sidoasri, Sinarpasmah dan desa Bumijaya Kecamatan Candipuro, Sabtu (17/10/2020)

Seperti biasanya Cawabub Lampung Selatan, Antoni Imam, secara keliling untuk membagikan Nasi Cinta dari rumah kerumah yang sudah lama dilakoni sejak menjabat Anggota DPRD Provinsi Lampung dan salah satu program di masa Pandemi Covid-19.

“Jika Allah memenangkan, Tony-Antoni punya program namanya KTP SEHAT, apakah dia BPJS nya atau juga tak punya BPJS, nanti cukup dengan KTP Lampung Selatan, warga bisa berobat gratis di RS Bob Bazar maupun RS rujukan” kata dia dihadapan masyarakat seraya mohon doa dan dukunganya.

Menurutnya, kenapa komitmen dengan KTP SEHAT. “Karena selama saya jadi Dewan banyak sekali keluhan, aspirasi dari masyarakat tentang kesehatan, Ada yang punya BPJS dia nunggak ada BPJS gratis, tapi bingung mau kerumah sakit karena kendaraanya, Nah disitulah solusinya, ada BPJS bingung kendaraan. Tinggal kita siapkan artinya pelayanan terpadu cukup dengan KTP bisa dilayani sehingga gratis, jadi walaupun BPJS nya nunggak ga masalah masih tetap di layani.”ujarnya.

Dikatakan selain bidang kesehatan. Pendidikan juga menjadi salah satu perhatian Tony-Antoni. Dimana, nantinya seluruh kegiatan belajar mengajar akan didanai oleh APBD dan bisa gratis.

“Supaya nanti tidak ada lagi warga masyarakat yang tidak mampu, dia tidak bisa sekolah sampai perguruan tinggi insyaAllah akan diberi Beasiswa oleh Bapak Tony-Antoni melalui anggaran di APBD. Kemudian ada lagi tunjangan atau insentif untuk berbagai tenaga-tenaga pelayanan di masyarakat mulai dari guru honorer,”imbuhnya.

Jika Allah mengizinkan, Tony-Antoni diberi amanah, akan memberi pelatihan khusus untuk para ibu-ibu-ibu agar bisa menopang ekonomi keluarga dan bisa membantu suaminya melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

“Tahap pertama akan dibentuk satu desa 10 kelompok UMKM, satu kelompok ada 20 Anggota setiap kelompok nanti dibantu dana hibah, bukan pinjaman sebesar Rp 25 juta rupiah,” paparnya.

Dirinya juga tak lupa, selalu mengajak masyarakat untuk menjaga stamina di tengah pandemi Covid-19. dengan menerapkan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas agar terhindar dari bahaya Covid-19.

“Saya Antoni Imam dan Bapak Tony Eka Chandra mohon doa dan dukunganya pada Pilkada 9 Desember.”pungkas pemilik jargon Lampung Selatan Berjaya itu. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga