Sambut HUT Bhayangkara Ke-77, Polres PPU dan Kodim 0913/PPU Gelar Olahraga Bersama

INFODESA, NASIONAL98 Dilihat

PENAJAM, INFODESANEWS – Ratusan personel TNI-Polri beserta Bhayangkari dan Persit Kabupaten PPU mengikuti kegiatan olahraga bersama dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 77  bertempat di lapangan Mapolres PPU Jl Prop KM 09 Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara  (PPU), Jum’at (9/6/2023).

Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi sebelum olahraga di mulai dalam sambutannya mengatakan,”Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dapat berkumpul bersama-sama di Makopolres PPU dalam rangka olahraga bersama guna menyambut HUT Bhayangkara ke-77, maka dari itu kegiatan seperti ini harus sering dilakukan sehingga semakin mempererat tali silaturrahmi antara TNI-Polri”.

“Anggota TNI dan Polri harus tetap solid walaupun ada oknum-oknum yang ingin mencoba memecah belah, kita sebagai alat negara, jangan mau dan jangan pernah dipecah belah, karena keamanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama,”’pinta Dandim.

Melalui kegiatan bertema “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas” itu menjadi simbol sinergi jajaran TNI-Polri dalam menjaga dan memelihara keamanan wilayah serta menjaga ketertiban masyarakat.

“Jangan mau di adu domba. Tugas pokok TNI-Polri memang berbeda, namun tujuan kita sama yaitu menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan, S.H,S.I.K mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan dari anggota dan Persit Kodim 0913/PPU juga Anggota Kompi Senapan C Yonif Raider 600 Modang,termasuk Babinsa yang sudah senantiasa di lapangan terus hadir bersama rekan anggota Polres PPU, ia berencana akan membuat kegiatan tiga pilar TNI-POLRI juga pemerintah Kabupaten, dan pemerintah desa untuk menjalin silaturrahmi, soliditas.

“Kedepan situasi tahun politik sudah mulai digelar tahapan Pemilu juga akan kita hadapi, tentu beban ini ada di pundak kita yaitu TNI dan Polri, semoga kita bisa menjaga situasi tetap kondisif dan mudah-mudahan kedepan hubungan soliditas tetap kita jaga, dan dipertahankan,” harap Kapolres PPU.

lanjutnya”Pondasi utama Keamanan Dalam Negeri (Kamdagri), tidak dapat dilakukan oleh Polri sendiri, perlu sinergitas utamanya TNI-Polri serta bersama pihak-pihak terkait dan semua elemen masyarakat,” tutupnya.*`*

Berita Terkait

Baca Juga