Satgas TMMD Kodim 0912 Kutai Barat, Cari Bambu Untuk Turus Tanaman di Demplot

NASIONAL169 Dilihat

MAHAKAM ULU.INFODESANEWS – Tak tanggung-tanggung, dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021 oleh Kodim 0912 Kutai Barat (Kubar) di Kecamatan Long Hubung, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), beragam kegiatan kemasyarakatan dilaksanakan.

Ada kegiatan fisik, juga non fisik. Dilakukan oleh Satgas TMMD bersama masyarakat di Kampung Long Hubung, Kecamatan Long Hubung. Pekan lalu Satgas TMMD telah mengolah lahan untuk Demostrasi Plot (Demplot) yang ditanami sayur-mayur.

Setelah lahan dibersihkan, kemudian digemburkan dan dipupuk.Selanjutnya ditanami beragam sayuran. Pada Rabu (17/3/2021), Satgas TMMD Kodim 0912/Kbr dipimpin oleh Serda Seftiawan, bersama rekannya prajurit TNI, blusukan ke kebun masyarakat disekitar Kampung Long Hubung.

“Mencari bambu yang akan digunakan untuk pembuatan turus tanaman di demplot Kodim 0912 Kubar di Kampung Long Hubung,” jelas Serda Seftiawan.

Lahan demplot itu sebagai percontohan bagi masyarakat. Ditanami sayur-sayuran seperti kacang panjang, tomat, lombok, bayam, sawi, jagung, dan lainnya.
“Diharapkan sebagai contoh. Sehingga masyarakat dapat memanfaatkan lahan sekitar rumah ditanami sayur. Utama untuk bisa memenuhi kebutuhan sayur bagi keluarga,” tandas Serda Seftiawan.

Sumber Dim 0912/Kbr

Berita Terkait

Baca Juga