Satu Luka berat Akibat Kecelakaan Xenia VS Truk

INFODESA35 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com – Kecelakaan lalulintas antara mobil Daihatsu Xenia BE-2737-CJ dengan truk Colt Diesel BE-8418-IP, di Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) KM 58-59 Desa Cangguh, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Selasa (12/9/2017) sekitar pukul 05.30 WIB.

Akibat peristiwa tersebut pengemudi mobil Xenia langsung dilarikan ke rumah sakit umum Bob Bazar Kalianda, Lampung Selatan karena mengalami luka-luka. Sementara supir dan kenek truk yang bermuatan karung itu, hanya mengalami luka ringan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Infodesanews. com kejadian yang mengakibatkan dua kendaraan tersebut, bermula saat mobil xenia yang di kemudikan Eko Suharso Krisdiantoro melaju dari arah Bakauheni menuju Bandar Lampung. Di saat bersamaan dari arah berlawanan mobil truk yang di kemudikan Dapit (26) warga Kali Rejo, Lampung Tengah Melintas.

“Mobil xenia warna hitam itu, tiba-tiba nyelonong ke jalur kanan,” kata Dapit di lokasi kejadian.

Dijelaskan, sebelum terjadi kecelakaan, ia sempat memberi lampu dan klakson. Namun kendaraan xenia itu tetap berada di jalur kanan atau lawan, sehingga kecelakaan tidak dapat dihindari.
“Kemungkinan supirnya ngantuk, karena sudah saya kasih aba-aba sebelum terjadi kecelakaan,” kata dia lagi.

Tidak berapa lama dari kejadian, polisi lalulintas Polres Lampung Selatan, mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).
“Saya lewat sudah ada pak polisi, supir xenia langsung di bawa ke rumah sakit,” kata Fendi (33) warga sekitar, yang keseharian nya mengantar koran.

Ditempat terpisah, Kepala Unit kecelakaan lalulinta, Satlantas Polres Kabupaten Lampung Selatan, Iptu Jon Lozy mewakili Kasat Lantas, AKP Rafli Yusuf Nugraha mengatakan kejadian bermula dari kendaraan Xenia melaju kencang. Tepatnya di depan bengkel Baleno atau lokasi kejadian, kendaraan warna hitam itu limbung kekanan.

“Kendaraan Xenia melaju kencang, lalu limbung kekanan,” ujarnya.

Disaat yang bersamaan dari arah yang berlawanan ada truk yang dikemudikan Dapit, lalu terjadi kecelakaan.

“Kedua kendaraan itu ringsek bagian depan,” ujar Jon Lozy kepada awak media. (SG)