Satu Ruang Kelas SMK Dipenogoro Juwana Terbakar

INFODESA174 Dilihat

PATI, INFODESANEWS – Satu ruang Kelas Xll Teknik Audio Video SMK Diponegoro Juwana Pati pagi tadi terbakar. Senin, (17/09)

Kronologi kejadian kebakaran tersebut bermula saat petugas kebersihan membakar sampah ditempat sampah yang posisinya terletak disamping ruang kelas tersebut. Saat sampah masih dalam keadaan terbakar, petugas kebersihan tersebut pulang kerumah untuk mandi dan kemudian seoarang guru mendengar suara benda jatuh dan mencari sumber suara tersebut berasal dan melihat api yang telah membakar bagian atap ruang kelas kemudian berteriak meminta tolong kepada rekan kerja dan warga sekitar untuk memadamkan api.

“Alhamdulillah Api dapat kita dipadamkan dengan bantuan 2 unit Damkar PemKab. Pati, dibantu oleh warga sekitar. Kejadian kebakaran tersebut murni kelalaian dari sisa pembakaran sampah yang ada disamping kelas tersebut dan tidak ada sabotase dari Pihak tertentu,” ujar kapolsek Juwana.

Atas kejadian  tersebut pihak SMK Diponegoro ( Yayasan Al Ma’arif ) mengalami kerugian sebanyak lebih kurang Rp. 40.000.000,- ( empat puluh juta rupiah ), dengan rincian yang terbakar seperti atap, meja, kursi dan almari yang ada di kelas tersebut.

Dengan kejadian kebakaran tersebut, sempat mengganggu proses belajar menagajra di SMK tersebut.

“kebakaran kelas tersebut sempat menganggu kegiatan proses belajar mengajar beberapa saat di SMK kita. Dan setelah api benar-benar dapat dipadamkan, kegiatan proses belajar mengajar sudah normal kembali ”  jelas Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMK Diponegoro Juwana Sunarto. (yono)

Berita Terkait

Baca Juga